kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hari Pelanggan Nasional, 1.502 SPBU Pertamina siap melayani pelanggan


Rabu, 04 September 2019 / 16:25 WIB

Hari Pelanggan Nasional, 1.502 SPBU Pertamina siap melayani pelanggan
ILUSTRASI. Pertamina beri apresiasi Hari Pelanggan Nasional

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September 2019, Pertamina melalui sejumlah Marketing Operation Region (MOR) menyiapkan layanan khusus dan berbagai kejutan hadiah bagi pelanggan setia BBM dan LPG.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan pada Harpelnas 2019 ini, manajemen Pertamina turun langsung menyapa di SPBU dan lokasi pengguna LPG sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Pertamina bagi-bagi Diecast Lamborghini dan saldo Link Aja

"Apresiasi khusus juga akan diberikan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang sudah beralih dari pengguna LPG subsidi ke produk LPG Non Subsidi,” ungkap Fajriyah, Rabu (4/9).

Menurut Fajriyah, ada banyak kejutan yang diberikan di sejumlah daerah. Seperti di Cirebon, Bandung dan Cianjur dimana UMKM yang setia menggunakan Bright Gas bisa mendapat gratis isi ulang LPG selama setahun.

Kemudian di Makassar, konsumen SPBU yang beruntung bisa mendapat hadiah paket wisata. Berbeda lagi hadiah untuk pelanggan BBM berkualitas di Semarang, yang berkesempatan untuk mendapatkan saldo Link Aja hingga souvenir eksklusif.

Fajriyah menambahkan, pelaksanaan Harpelnas 2019 yang berlangsung di sejumlah SPBU dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina khususnya dalam penyaluran BBM.

Untuk memperkuat pelayanan tersebut, Pertamina juga telah memasang sistem digital di sebanyak 1.502 SPBU yang tersebar di berbagai wilayah dan terbesar adalah SPBU yang berada di Jabodetabek. 

Baca Juga: Pakai 1.000 tabung LPG, Rumah Makan di Bandung gratis isi ulang setahun

“SPBU digital ini sudah terkoneksi dengan dashboard, sehingga seluruh data transaksi dan stok SPBU dapat diperoleh secara real time,”ujarnya.

Selain itu, digitalisasi SPBU akan menjadi platform dasar untuk mengembangkan sistem digitalisasi selanjutnya seperti self service, automatic order, loyalty program dan customer profiling.

Dengan SPBU digital, Pertamina akan menghadirkan layanan yang lebih modern dengan sistem pembayaran yang lengkap dan mudah, serta menjamin ketersediaan pasokan BBM. Salah satu fasilitas digital yang ada saat ini adalah layanan MyPertamina yang tersedia di 1.100 SPBU. 

“Aplikasi ini diperlukan untuk mempermudah transaksi sekaligus menawarkan berbagai jenis reward bagi pelanggan setia produk unggulan Pertamina,” imbuh Fajriyah


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×