kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Pertama Beroperasi, Tiket KA Pendalungan Tujuan Jember Terjual 99%


Jumat, 02 Juni 2023 / 14:41 WIB
Hari Pertama Beroperasi, Tiket KA Pendalungan Tujuan Jember Terjual 99%
ILUSTRASI. KA Jarak Jauh di?Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan perjalanan kereta api terjauh yakni KA Pandalungan tujuan Jember yang berangkat dari Stasiun Gambir


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan perjalanan kereta api terjauh yakni KA Pandalungan tujuan Jember yang berangkat dari Stasiun Gambir di area Daop 1 Jakarta.

Peluncuran KA Pandalungan itu merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan sejak beroperasi pada 1 Juni kemarin hingga hari ini tercatat sekitar 629 penumpang berangkat menggunakan KA Pandalungan.

“Jika melihat dari data pemesanan tiket minat masyarakat menggunakan KA Pandalungan sangat tinggi, bahkan untuk hari pertama pemberangkatan pada 1 Juni 2023 kemarin okupansi penumpang mencapai 99 persen,” kata Eva dalam keteranganya, Jum’at (2/6).

Baca Juga: Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Naik 22% Jelang Long Weekend

Untuk menyambut kehadiran KA Pandalungan, KAI juga memberikan tiket promo seharga 300 ribu dengan jumlah terbatas untuk keberangkatan di bulan Juni 2023.

Dengan begitu melalui kehadiran KA Pandalungan masyarakat yang berangkat dari Jakarta untuk menuju wilayah Jember tidak perlu lagi membeli tiket tujuan Stasiun Surabaya dan selanjutnya harus berpindah KA untuk menuju Stasiun Jember.

“Sebab, untuk menuju wilayah Jember kini sudah bisa memilih KA Pandalungan dari Stasiun Gambir yang memiliki relasi stasiun akhir di Stasiun Jember dengan kepastian jadwal, waktu tempuh yang efisien dan kenyamanan sepanjang perjalanan,” pungkas Eva.

Selain KA Pandalungan, ada tiga KA baru lainnya dari area Daop 1 Jakarta yang beroperasi mulai 1 Juni 2023. Berikut daftar KA baru lainnya keberangkatan dari Stasiun Gambir :

1. KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng keberangkatan pukul 06.20 WIB
2. KA Manahan relasi Gambir – Solo Balapan keberangkatan pukul 10.30 WIB dan 22.50 WIB
3. KA Argo Merbabu relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, keberangkatan pukul 14.20 WIB

Baca Juga: Sekitar 99 Ribu Tiket Kereta dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Ludes hingga 4 Juni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×