kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata Abadi (HRTA) fokus tambah 17 gerai di tahun ini


Rabu, 17 Juni 2020 / 16:10 WIB
Hartadinata Abadi (HRTA) fokus tambah 17 gerai di tahun ini
ILUSTRASI. Pelayan melayani konsumen. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), tetap melebarkan rencana ekspansi gerai perhiasan serta jaringan gadai tahun ini, walau merevisi target pertumbuhan akibat pandemi COVID-19 dan harga emas yang fluktuatif.

Sandra Sunanto, Chief Executive Officer HRTA menjelaskan, sepanjang tahun 2019, Hartadinata sudah menambah jumlah gerai toko emas ACC hingga 44 gerai secara nasional.

Baca Juga: Kembangkan usaha gadai, Hartadinata (HRTA) alihkan 99% saham anak usaha

"Ke depannya kami menargetkan peningkatan toko emas ACC hingga mencapai 100 unit pada tahun 2021. Selain itu, untuk memperkuat posisi di segmen pasar menengah ke atas, Hartadinata juga telah membuka 3 toko Claudia Perfect Jewellery dan 2 toko Celine Jewellery yang fokus pada perhiasan berlian mewah, serta 3 toko ACC Premium yang fokus pada perhiasan emas kadar tinggi," ujarnya saat acara Online Media Briefing yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (17/6).

Lebih lanjut, pada periode Juli sampai dengan Agustus, HRTA akan menambah 7 gerai ACC yang diantaranya bekerjasama dengan Matahari Department Store. Sedangkan pada Oktober pihaknya menargetkan menambah lagi 10 gerai. Sehingga total penambahan gerai ACC tahun ini adalah 17 gerai. Adapun daerah yang dibidik masih di kawasan Jawa Timur meliputi Madura, lalu NTB dan NTT.

HRTA juga terus memperluas jaringan gadai di bawah merek PT Gadai Cahaya Abadi (GCDA) yang sudah berijin OJK.

Perseroan berencana akan menambah jumlah gerai GCDA di provinsi Jawa Barat, dari sebelumnya 8 gerai menjadi 15 gerai. Sementara ini, HRTA juga sedang dalam persiapan untuk pembukaan Gadai dengan merek Gadai Terang Abadi Mulia (GTAM) sebanyak 30 gerai di Jawa Timur, yang saat ini sedang menunggu tahap akhir proses izin dari OJK.

Baca Juga: Kinerja 2019 ciamik, begini penjelasan Hartadinata Abadi (HRTA)




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×