kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,15   1,73   0.19%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hatten Bali (WINE) Optimis Kinerja Tahun 2023 Lebih Baik, Ini Strateginya


Jumat, 03 November 2023 / 18:50 WIB
Hatten Bali (WINE) Optimis Kinerja Tahun 2023 Lebih Baik, Ini Strateginya
ILUSTRASI. PT Hatten Bali Tbk (WINE) optimistis kinerja di tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen minuman alkohol (minol) asal Bali, PT Hatten Bali Tbk (WINE) optimistis kinerja di tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Hatten Bali Tbk Ketut Sumarwan mengatakan, Hatten Bali optimistis kinerja keuangan pada tahun 2023 akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia menjelaskan, WINE memiliki strategi dengan melakukan serangkaian program pemasaran untuk memperluas market share dan melakukan inovasi terhadap produk sehingga menarik konsumen terhadap produk WINE. Hal ini ditunjukkan dari adanya launching produk baru dengan merk hatten chenin blanc di tanggal 2 November 2023 kemarin.

Ketut menyampaikan, kinerja pada periode September 2023 menghasilkan kinerja yang sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari penjualan dan perolehan laba bersih yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hatten Wines Raih Penghargaan Predikat Tertinggi di AWC Vienna 2023

WINE berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 110 miliar, meningkat sebesar 71 % dibandingkan dengan pendapatan September tahun 2022 sebesar Rp 64 miliar. Faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan didorong oleh adanya tren konsumsi masyarakat yang naik dan kunjungan wisatawan dari domestic dan manca negara yang semakin besar.

"Ya, menunjukkan tren positif. Hal ini dapat dilihat dari laba sebelum pajak sebesar Rp 24,5 miliar atau meningkat 320% dibandingkan September 2022 sebesar 5,8 miliar," kata Ketut saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/11).

WINE menargetkan penjualan dan pendapatan di tahun ini akan meningkat 20% dari tahun 2022. Manajemen WINE percaya bisnis wine di pasar domestik memiliki prospek yang baik.

Dampak positif kebangkitan pariwisata dan tren kedatangan turis asing ke Bali telah mengungkit permintaan produk perusahaan. Maklum, sebanyak 70% pasar WINE merupakan turis asing di Bali, terutama turis Australia. Sisanya merupakan pasar lokal di luar Bali yang terdiri atas kota-kota besar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×