kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Optimistis Pertumbuhan Kinerja 2024, Simak Stareginya


Sabtu, 06 Januari 2024 / 09:17 WIB
Hero Supermarket (HERO) Optimistis Pertumbuhan Kinerja 2024, Simak Stareginya
ILUSTRASI. Pekerja menata buah segar di Hero Supermarket, Joglo, Jakarta,?Selasa (21/2/2023). Hero Supermarket (HERO) Optimistis Pertumbuhan Kinerja 2024, Simak Stareginya.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Peruhaan ritel PT Hero Supermarket Tbk (HERO) optimistis dapat meraih pertumbuhan kinerja pada tahun 2024. Optimisme tersebut tak lepas dari kondisi ekonomi dan jumlah kunjungan pelanggan yang sudah mulai pulih.

Menurut Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket, peluang membaiknya kinerja tahun ini semakin terbuka lantaran daya beli masyarakat semakin pulih.

Kendati demikian, Diky tidak merinci berapa target pertumbuhan bisnis, baik secara pendapatan dan laba bersih di tahun politik ini. Yang pasti, menurut dia, tren pertumbuhan ini melanjutkan pencapaian yang sudah diraih di tahun lalu.

Baca Juga: Tahun Ini, Hero Supermarket (HERO) Optimistis Cetak Kinerja Bisnis Lebih Baik

"Pencapaian positif selama sembilan bulan pertama 2023 menunjukkan bahwa kinerja HERO Group sudah berada pada jalur yang tepat, sehingga kami optimistis dapat mencapai target," kata Diky kepada KONTAN, Rabu (3/1).

Hingga kuartal III-2023, HERO berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 3,8 triliun, atau naik 18% secara tahunan atau year on year (yoy) dari periode sama tahun 2022 yang sebesar Rp 3,2 triliun.

 

Dengan pendapatan sebesar itu, HERO berhasil mencetak laba sebesar Rp 19 miliar hingga kuartal III-2023. Sementara pada periode sama tahun 2022, HERO masih membukukan kerugian sebesar Rp 85 miliar.

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Optimis Raih Pertumbuhan Kinerja, Begini Strateginya

Diky menjelaskan, HERO telah memperoleh profitabilitas yang cukup baik dan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan posisi keuangan. Demi memacu kinerjanya, HERO juga tetap akan ekspansif menambah gerai sepanjang tahun 2024.

"Ini merupakan bagian upaya dari HERO Group untuk terus meningkatkan aksesibilitas bagi pelanggan kami, serta terus berinovasi untuk mengoptimalkan pengalaman berbelanja yang menarik dan menyenangkan dalam memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×