kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HIJUP ajak milenial membangun negeri lewat Hijup Celebration Day


Senin, 18 Februari 2019 / 21:56 WIB
HIJUP ajak milenial membangun negeri lewat Hijup Celebration Day


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Seiring dengan movement world hijab day setiap 1 Februari, HIJUP kembali menghadirkan Hijab Celebration Day 2019 pada Minggu (17/2). Acara ini digelar untuk menginspirasi generasi muslimah milenial agar turut aktif berkontribusi positif dalam pembangunan negeri.

Seperti diketahui, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, dimana industri halal berpeluang menjadi tiang penyangga ekonomi bangsa di masa depan. Lima sektor industri halal di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan adalah fashion, kuliner, wisata, kosmetik atau produk farmasi & finansial.

Target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020 sudah di depan mata, sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder merupakan solusi untuk mewujudkan visi bersama tersebut.

Merujuk pada data State of the Global Islamic Economy Report 2018/19, untuk industri fashion muslim, Indonesia berada di peringkat ke-3 sebagai pasar fashion muslim terbesar dengan pengeluaran sebesar US$ 20 miliar.

Secara global, total pengeluaran pasar pada industri ini sebesar US$ 270 Miliar dan diprediksi meningkat 5% pada 2023 sebesar US$ 361 Miliar. Adanya peluang besar ini menjadikan Indonesia perlu terus meningkatkan kinerja dan sinergi yang menguatkan berbagai aspek dari hulu hingga hilir dan menjadi pemain di negeri sendiri maupun kancah internasional.

Hijab Celebration Day tahun kedua ini diisi dengan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, interactive talkshow, hingga bazar curated halal industri yang melibatkan lebih dari 1.000 millennials muslimah. Kegiatan ini turut diisi juga dengan roadshow dan sosialisasi program Spirit of Millennials BUMN bertajuk Islamic Nexgen Fest 2019.

Sebuah ajang pencarian bakat untuk muslim milenial Indonesia yang kreatif dan inspiratif melalui 3 kategori bidang yakni Nada Islami, Hijab Muda & Usaha Santri.
Sejalan dengan visi tersebut, Kementerian BUMN bersama Sinergi BUMN pun mendukung langkah pengembangan kreativitas muslim milenial dan industri halal di Indonesia lewat komitmen memajukan industri halal Indonesia dengan sektor fashion muslim sebagai gerbong utamanya.

“Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Kami juga berharap bisa tercipta sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia,” kata Menteri BUMN Rini M Soemarno dalam rilis (17/2).

Chief Executive Officer HIJUP, Diajeng Lestari mengungkapkan, kegiatan Hijab Celebration Day digelar sebagai wujud rasa syukur kita semua yang lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Diajeng berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUP, yakni empower change. Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim.”

Asal tahu saja, acara ini dimulai dengan kegiatan utama, yakni fun run 5 kilo meter dan family run 3 kilo meter yang dibuka oleh Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan.

Kemudian, para pengunjung dapat menikmati penampilan dari RAN dan Vidi Aldiano serta berbagai interactive talkshow yang menghadirkan para muslimah milenial yang menginspirasi seperti Tiqasya, Bahjatina (HIJUP Model Look), Diandra Gautama, Rachel Vennya, Suhay Salim, Chiki Fawzi, Ria Ricis, Anisa Rahma, Syakir Daulay, Arief Muhammad, Prita Ghozie, Ahleyaa, dan Andanu Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×