kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 -1,02%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hilton Kian Ekspansif di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Salah Satu Pasar Utama


Rabu, 12 Juni 2024 / 19:51 WIB
Hilton Kian Ekspansif di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Salah Satu Pasar Utama
ILUSTRASI. Hilton mengumumkan 11 penandatangan properti baru di Asia Tenggara.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Hilton mengumumkan penandatangan 11 properti baru di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Indonesia disebut sebagai pasar utama Hilton di Asia Tenggara yang memegang portofolio terbesar ketiga. 

Asia Tenggara menjadi tujuan pengembangan Hilton kawasan ini penting bagi pertumbuhan Hilton di Asia Pasifik. Di samping itu, Asia Tenggara terus menunjukkan potensi pertumbuhan jangka panjang bagi industri perjalanan dan perhotelan. 

Potensi ini didorong oleh pertumbuhan kelas menengah yang kuat, meningkatnya perjalanan domestik, dan kembalinya acara-acara MICE dan hiburan kelas dunia di wilayah ini. 

Optimisme ini semakin diperkuat oleh pertumbuhan konsumsi di Asia Tenggara, di mana perekonomian di kawasan ini yang bernilai US$ 4 triliun diproyeksikan akan mengalami tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 4,6%-4,8% hingga 2029.

Pemulihan yang tangguh paska pandemi di Asia Tenggara juga mendorong peningkatan konsumsi. Hal ini menarik minat dari pemilik, pengembang, dan investor di sektor real estate perhotelan.

Baca Juga: Jaya Real Property (JRPT) Resmikan Juramangu Tunnel, Simak Rekomendasi Sahamnya

Alexandra Murray, Vice President and Regional Head of South East Asia Hilton, mengatakan, penandatanganan dan pembukaan Hotel Hilton terbaru ini tidak hanya menegaskan peluang pertumbuhan jangka panjang di wilayah yang dinamis.

Tetapi juga meningkatkan komitmen Hilton untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu dan anggota tim. 

"Di Asia Tenggara, kami bangga diakui di delapan dari sembilan negara tempat kami beroperasi atas budaya kerja kami yang luar biasa melalui Great Place to Work dan kami akan terus berupaya menjadi tempat kerja yang paling ramah bagi semua orang, seiring dengan perluasan kami di wilayah ini," katanya dalam Media Round Table, Rabu (12/6)

Hingga 31 Maret 2024, Hilton telah merencanakan pengembangan sekitar 3.380 hotel dengan total sekitar 472.300 kamar di 119 negara dan wilayah. Ini termasuk ekspansi ke 31 negara dan wilayah di mana Hilton belum memiliki kehadiran.  

Sekitar 60% dari proyek-proyek pengembangan ini berada di luar Amerika Serikat.

Baca Juga: Jaya Real Property Tawarkan Hunian Baru di Kawasan Botanica Aralia

Sebagai pasar utama Hilton di Asia Tenggara, Indonesia saat ini memegang portofolio Hilton telah memiliki sembilan hotel yang beroperasi pada lima brand.

Yakni, Conrad Hotels&Resorts, Hilton Hotel&Resorts, DoubleTree by Hilton, Hilton Garden Inn, dan LXR Hotels& Resorts. Lantas, masih terdapat 12 properti lainnya dalam proses. 

Dengan prospek sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia yang cerah, Hilton akan terus mengembangkan portofolionya di Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

Menyusul pembukaan portofolio terbaru seperti Umana Bali, LXR Hotels and Resorts dan DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran.

Hilton juga akan menyambut DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya pada 15 Juni 2024, serta Waldorf Astoria Jakarta, Hilton Bandung Padalarang, Hilton Manado dan Hilton Garden Inn Manado di beberapa tahun mendatang.

Sebagai informasi, sekarang Hilton memiliki lebih dari 100 hotel yang sudah beroperasi dan sedang dalam tahap pengembangan di Asia Tenggara guna memperkuat langkah ekspansi perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×