kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga kini sudah 45% konsumen mengganti airbag inflator Honda


Senin, 23 April 2018 / 19:01 WIB
Hingga kini sudah 45% konsumen mengganti airbag inflator Honda


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa saat lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kampanye Product Update (PUD) untuk komponen motor electric power steering pada Honda CR-V tahun produksi 2017 yang diduga berpotensi bermasalah. PT Honda Prospect Motor juga menambah unit teridentifikasi dalam kampanye PUD Airbag Inflator yang telah dijalankan sebelumnya.

PT Honda Prospect Motor menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari upaya untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen. "Sampai hari ini sudah sekitar 45% konsumen yang datang untuk penggantian airbag inflator dan sekitar 30% untuk penggantian electric power steering," kata Jonfis, Senin (23/4).

Jonfis mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.

Kampanye PUD komponen motor electric power steering dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem steering yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan atau penumpang pada saat menggunakan kendaraan. 

Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 10.950 unit Honda CR-V produksi tahun 2017 di Indonesia.

Proses pemeriksaan dan atau penggantian komponen motor electric power steering berlangsung kurang lebih selama satu jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Senin, (19/3) di seluruh diler resmi Honda di Indonesia. 

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama enam bulan, mulai 19 Maret 2018 sampai 19 September 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Sedangkan untuk kampanye PUD airbag inflator merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Maret 2016. Penambahan unit yang teridentifikasi dalam kampanye ini adalah sebanyak 49.152 unit di Indonesia, terdiri dari 26.946 unit Honda Jazz produksi tahun 2002-2014, 19.145 unit Honda Freed produksi tahun 2012-2014, 2.971 unit Honda City produksi tahun 2012-2013 dan 90 unit Honda Accord produksi tahun 2012 -2013

Kampanye PUD untuk airbag inflator ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat, mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

PT HPM juga telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link http://pud.honda-indonesia.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×