kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Hingga Mei, Pertamina telah jalani survei seismik laut 2D sepanjang 23.063 kilometer


Kamis, 28 Mei 2020 / 15:05 WIB
Hingga Mei, Pertamina telah jalani survei seismik laut 2D sepanjang 23.063 kilometer
ILUSTRASI. Kapal Survei Seismik

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang telah berhasil melakukan Survei Seismik Laut Regional 2D di wilayah terbuka sepanjang 23.063 kilometer atau 77% per 25 Mei 2020 dari target 30.000 kilometer.

Survei seismik terbesar di Asia Pasifik dan Australia dalam 10 tahun terakhir ini diharapkan dapat menemukan cadangan migas baru serta menjadi giant discovery bagi Indonesia.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Dwi Soetjipto menyatakan, Indonesia memiliki 128 cekungan dan hanya 21 cekungan yang sudah diproduksi serta 38 cekungan yang masih dieksplorasi. Sisanya, ada lebih dari 70 cekungan yang masih belum disentuh dan menjadi potensi cadangan migas Indonesia

Baca Juga: Conrad, kontraktor migas asal Singapura temukan potensi migas jumbo di Natuna .

“Survei seismik ini, bagi SKK Migas memiliki makna yang sangat penting dalam mendorong pencapaian target pemenuhan produksi migas nasional,” ujar Dwi dalam siaran pers di situs Pertamina yang dikutip Kontan.co.id, Kamis (28/5).

Menurut Dwi, SKK Migas mengapresiasi penuh Pertamina Group, dalam hal ini PHE dan PT Elnusa Tbk, yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Dwi menilai, Elnusa selaku operator kapal telah mempelopori survei ini dengan baik dan sesuai standar K3LL yang tinggi, tetapi dengan biaya yang optimal dan bersaing.

“Survei ini sangat membanggakan karena merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara dan dilaksanakan oleh putra-putri Indonesia,” imbuh Dwi.

Ia pun berharap agar prestasi ini dapat diteruskan dan ditularkan ke Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×