kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HK Realtindo Bangun New Premium Cluster di H City Sawangan


Senin, 16 Oktober 2023 / 09:54 WIB
HK Realtindo Bangun New Premium Cluster di H City Sawangan
ILUSTRASI. Anak usaha PT Hutama Karya (Persero), PT HK Realtindo (HKR) membangun New Premium Cluster H City Sawangan Depok.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Hutama Karya (Persero), PT HK Realtindo (HKR) membangun New Premium Cluster H City Sawangan Depok untuk pasar milenial dan keluarga muda.

Lokasi pembangunan properti ini masih berada dalam satu kawasan Perumahan H City Sawangan, dengan kluster pendahulunya yaitu kluster Akasia, Borneo, dan Eucalyptus.

Direktur Bisnis dan Teknik Hutama Karya, M Rozi mengatakan, pembangunan New Premium Cluster ditandai dengan prosesi Peletakan Batu Pertama pada September 2023 lalu.

Baca Juga: HK Realtindo Hadirkan Hotel Mewah Habitare Apart Hotel Bintang 4 di Jakarta

Ia menjelaskan, kluster yang menyuguhkan panorama indah Gunung Salak ini, mengusung konsep Liveable Community dengan kombinasi desain dan fasilitas umum.

"H City Sawangan juga dilengkapi dengan jalan yang lebar untuk kemudahan aksesibilitas kendaraan penghuni, serta jaringan air bersih yang memadai,” ujar Rozi dalam keterangan resminya, Senin (16/10).

Lebih lanjut, Rozi menambahkan di kluster ini juga terdapat playground dan area komersial. Selain itu, perumahan ini juga memiliki fasilitas lainnya meliputi 3 danau buatan (aquatic pond), barbeque area, club house, lapangan badminton, mini futsal, lapangan basket, Masjid, jogging track, area bisnis & komersial dan sistem keamanan 24 jam.

H City Sawangan berada di area Sunrise Property yang menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Daerah Depok untuk dirancang menjadi Margonda 2. Selain itu, H City Sawangan juga didukung dengan sejumlah fasilitas umum, seperti Rumah Sakit, Sekolah, Pasar dan Pusat Perbelanjaan.

Sementara itu, Direktur Utama PT HK Realtindo, Sugiarti, mengatakan hunian di kluster ini akan menjawab kebutuhan hunian yang memberikan suasana nyaman, bahagia dan meningkatkan kualitas hidup lebih baik.

Baca Juga: Ini strategi Hutama Karya memangkas beban utang perusahaan

“Untuk kluster ini harga dimulai dari Rp 1 miliar hingga Rp1,4 miliar, dan kami menjual hanya 72 unit yang sudah dipasarkan sejak Agustus dan sudah terjual 12 unit," tutur Sugiarti.

Ia menjelaskan, lokasi perumahan yang terletak di pinggir jalan raya juga akan memudahkan konektivitas penghuninya dengan dukungan 2 jalan tol, yaitu tol Depok – Antasari dan tol Depok – Serpong yang terhubung dengan JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2.

"Kami sangat optimis dengan peluncuran kluster baru ini dapat menjawab kebutuhan hunian bagi para milenial dan keluarga muda yang sedang mencari hunian pertama.” tutup Sugiarti.

Selanjutnya: Upaya Pupuk Kaltim Kuatkan Ketahanan Pangan Nasional

Menarik Dibaca: IHSG Terus Menguat, Diprediksi Sideways pada Penutupan 16 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×