kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HM Sampoerna (HMSP) donasikan masker hingga ventilator ke sejumlah daerah


Selasa, 26 Mei 2020 / 22:35 WIB
HM Sampoerna (HMSP) donasikan masker hingga ventilator ke sejumlah daerah
ILUSTRASI. Kadin Salurkan Donasi Senilai Rp 5 Miliar dari Sampoerna untuk Rumah Sakit di Jawa Timur


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) kembali berkontribusi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Produsen rokok ini menyerahkan donasi berupa 14 unit alat bantu pernapasan buatan atau ventilator.

Selain itu, HMSP juga menyerahkan 45.000 masker, 4.000 baju hazmat, 600 set alat pelindung diri (APD), dan 900 unit pelindung wajah (face shield).

Perangkat tersebut dibagikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili oleh Wali Kota Tri Rismaharini, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Harga saham HM Sampoerna (HMSP) terbang 7,91% (26/5), ini PER dan PBV terbaru

Direktur Sampoerna Elvira Lianita, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Sampoerna terhadap instruksi Presiden Joko Widodo agar seluruh komponen bangsa, termasuk sektor swasta, membantu melandaikan kurva penularan COVID-19 secepat mungkin.

Elvira mengatakan, sejak Maret lalu, Sampoerna terus memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memerangi pandemi COVID-19.

"Salah satunya dengan membantu Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten dengan memberikan bantuan APD full set untuk tenaga medis yang bertugas di garda terdepan serta mendonasikan mesin ventilator untuk beberapa rumah sakit setempat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima langsung bantuan Sampoerna berupa 2 unit ventilator, 5.000 masker, 500 baju hazmat, 100 set APD, dan 100 unit pelindung wajah di Gedung Pakuan Bandung.

Ridwan Kamil mengibaratkan dukungan yang disampaikan Sampoerna sebagai alat perang melawan virus korona. "Tanpa bantuan ini, alat-alat perang (melawan COVID-19) terbatas," ucapnya disela-sela serah terima donasi tersebut.

Secara terpisah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan tersebut membantu penanganan COVID-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Ini penyebab penurunan pangsa pasar HM Sampoerna (HMSP) di kuartal I 2020

Pada Kamis lalu, Sampoerna memberikan tiga unit ventilator, 5.000 masker, 1.000 baju hazmat, 100 set APD, dan 100 unit pelindung wajah kepada Pemprov Jatim melalui Yayasan Rumah Kita.

"Terima kasih Yayasan Rumah Kita yang memberikan bantuan tiga ventilator melalui gugus tugas provinsi," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/5/2020).

Didampingi Kepala pelaksana BPBD Jawa Timur Suban Wahyudiono dan Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim, dr Joni Wahyuhadi, Khofifah, yang juga tokoh Muslimat, mengatakan, alat-alat medis ini akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×