kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Honda mampu catatkan pertumbuhan penjualan saat pasar mobil lesu


Selasa, 18 Februari 2020 / 17:02 WIB
Honda mampu catatkan pertumbuhan penjualan saat pasar mobil lesu
ILUSTRASI. PT Honda Prospect Motor (HPM) yang membukukan peningkatan penjualan signifikan pada Januari tahun 2020. KONTAN/BAihaki/26/3/2019

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pasar otomotif melamban, namun masih ada beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang masih menuai pertumbuhan penjualan. Seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) yang membukukan peningkatan penjualan signifikan pada Januari tahun 2020 ini.

Secara umum, volume penjualan domestik mobil di bulan pertama tahun ini mencapai 79,983 unit atau turun 2,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu 81.988 unit.

Baca Juga: Pasar otomotif melamban, ada peluang di segmen LCGC

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menilai kondisi pasar di awal tahun dipengaruhi beberapa hal, salah satunya musibah banjir yang terjadi di berbagai daerah.

Kondisi tersebut diakui Yusak mengganggu proses bisnis di beberapa diler. "Walau begitu pertumbuhan pasar terutama di luar Jawa memberikan kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan pasar secara umum," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (18/2).





Close [X]
×