kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda recall 7.330 unit mobil karena masalah airbag, berikut daftarnya


Selasa, 13 Agustus 2019 / 09:53 WIB
Honda recall 7.330 unit mobil karena masalah airbag, berikut daftarnya
ILUSTRASI. Logo HONDA


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal mobil Honda di Indonesia, mengumumkan program penarikan kembali (recall) airbag inflator Takata pada beberapa model mobil di Indonesia.

Kampanye ini adalah untuk airbag inflator yang digunakan sebagai suku cadang pengganti pada masa awal perbaikan airbag inflator Takata, sebelum September 2017.

Dalam kampanye ini, Honda mengumumkan penggantian airbag inflator pada 7.330 unit mobil, dimana terdapat potensi airbag mengembang secara berlebih yang mengakibatkan airbag pecah sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang. Adapun model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi:

Model Accord keluaran tahun 2003 sebanyak 211 unit
Model City keluaran tahun 2004-2008 sebanyak 1.652 unit
Model Civic keluaran tahun 2001-2005 sebanyak 668 unit
Model CRV keluaran tahun 2002-2006 sebanyak 2.926 unit
Model Jazz keluaran tahun 2004-2008 sebanyak 1.362 unit
Model Stream keluaran tahun 2002-2006 sebanyak 511 unit

"Oleh karena itu, Honda kembali menghimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru," kata manajemen HPM dalam keterangan pers, Selasa (13/8)

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka link www.honda-indonesia.com.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1-2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Honda kembali mengingatkan kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi recall airbag inflator dan belum melakukan perbaikan, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian komponen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×