kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Honda Usung Logo Baru untuk Mobil Listriknya di Pasar Global


Rabu, 10 Januari 2024 / 20:46 WIB
Honda Usung Logo Baru untuk Mobil Listriknya di Pasar Global
ILUSTRASI. Tampilan logo baru Honda untuk model kendaraan listrik.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID. Honda memperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia logo H terbaru yang akan mulai digunakan secara eksklusif untuk model kendaraan listriknya di ajang CES 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. 

Logo terbaru ini disematkan pada lini produk konsep terbarunya yang dinamakan dengan Honda 0 Series, di mana produk ini akan diluncurkan secara global mulai tahun 2026.

Dalam pameran ini, Honda memperkenalkan logo terbaru untuk kendaraan listriknya. Logo H saat ini memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1981 ketika mengalami pembaruan dari versi sebelumnya.

Baca Juga: Insentif Bebas Bea Masuk Impor Diharapkan Percepat Investasi Mobil Listrik di RI

Sebagai bentuk peringatan terhadap pengembangan generasi mobil listrik berikutnya, Honda memutuskan untuk merancang logo H baru yang merepresentasikan kendaraan Honda.

Logo terbaru ini mencerminkan tekad Honda dalam mengejar transformasi, mencermati sikap perusahaan yang melampaui sejarah Honda dan terus menerima tantangan serta mencapai kemajuan baru.

Ekspresi desain ini mirip dengan dua tangan yang terbentang yang mencerminkan komitmen Honda untuk meningkatkan potensi mobilitas dan dengan sepenuh hati melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik Honda. 

"Logo baru ini akan mulai digunakan pada Honda 0 Series yang merupakan rangkaian EV Honda terbaru yang melambangkan transformasi Honda sesuai dengan slogan merek global dan kebijakan elektrifikasi," ungkap Manajemen Honda Motor Co., Ltd dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (9/1).

Sebelumnya pada pameran Japan Mobility Show tahun 2023 lalu, Honda telah menjalankan bisnisnya berdasarkan slogan merek globalnya yaitu "The Power of Dreams – How we move you".

Slogan ini menyampaikan pesan bahwa Honda akan menciptakan produk dan layanan mobilitas yang memungkinkan orang melampaui berbagai kendala seperti waktu dan tempat dan memperluas kemampuan dan peluang mereka.

Baca Juga: Dukung Netralitas Karbon, AHM Luncurkan Dua Sepeda Motor Listrik Selama 2023

Dalam "The Power of Dreams - How we move you," Honda akan selalu didorong oleh impian. Dengan menciptakan nilai baru melalui pemikiran kreatif dari nol, Honda akan memberikan pengalaman yang menjadi titik awal baru bagi para konsumennya. 

Honda juga memiliki tujuan untuk mencapai zero environmental impact sepanjang siklus hidup kendaraan, termasuk kegiatan perusahaan, dan "zero traffic collision fatalities" yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda.

Dengan memiliki tujuan untuk produk dan layanan mobilitas seperti itu, Honda akan mendukung mewujudkan impian lebih banyak orang dan menjadi kekuatan penggerak yang mendorong kemajuan masyarakat. 

Baca Juga: Honda Perkenalkan Seri Mobil Listrik Terbaru, Honda 0 Series di Ajang CES 2024

Selain itu, Honda juga memiliki tujuan global untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan kegiatan perusahaan pada tahun 2050.

Untuk mencapai tujuan elektrifikasinya, Honda memiliki target untuk meningkatkan rasio penjualan produk electric vehicle (EV) dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) menjadi 100% secara global pada tahun 2040.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×