kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Huawei dan Accenture kerjasama di cloud industri


Senin, 27 Oktober 2014 / 11:52 WIB
 Huawei dan Accenture kerjasama di cloud industri
ILUSTRASI. Kebun kopi Arabika di Kabupaten Bener Meriah, Nangroe Aceh Darussalam. (6/5/2023). KONTAN/Hendra Suhara


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Huawei dan Accenture bekerjasama untuk menciptakan solusi komputer awan (cloud) bagi perusahaan industri. Kerjasama dalam pemanfaatan layanan infrastruktur Accenture dan infrastruktur cloud milik Huawei.

Aliansi strategis ini juga akan mengembangkan dan memasarkan solusi layanan komunikasi (CSPs) dan pasar teknologi Informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan, terutama fokus di Tiongkok, Asia Tenggara, serta beberapa pasar berkembang lainnya. "Di Indonesia, kerja sama ini telah teruji dengan menjalankan program transformasi pada salah satu klien CSP," ujar Wong Tjin Tak, Managing Director Communication Media and Technology untuk Indonesia, dalam siaran resminya, Senin (27/10).

Group Chief Executive Growth Markets Accenture Gianfranco Casati mengatakan, dengan kerjasama itu maka pihaknya berharap akan membantu mitra mencapai kebutuhan bisnis dengan meminimalisir pengeluaran, resiko, dan masa implementasi.

Huawei terkenal sebagai perusahaan yang memproduksi dan menyediakan solusi perangkat keras dan lunak, sedangkan Accenture dalam bidang konsultansi, integrasi sistem, dan alih daya. Kedua perusahaan tersebut akan fokus pada layanan integrasi sistem yang mendukung area seperti tagihan, layanan pelanggan, dan fungsi pendukung bisnis lainnya.

"Di era dimana dunia fisik dan digital semakin menyatu, tidak ada perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan semua pelanggannya sendiri," kata Eric Xu, Rotating CEO Huawei.

Menurutnya kolaborasi dengan Accenture akan semakin mengembangkan bisnis Huawei dalam pasar ICT. Juga memungkinkan Huawei untuk menambah portofolio keberagaman produk guna memberikan solusi layanan dan perangkat lunak yang inovatif bagi para konsumen untuk mendukung efisiensi dan mendorong peningkatan pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×