kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Huawei dan Telkomsel Bekerja Sama Kembangkan Kota Berbasis Jaringan 5G


Sabtu, 30 Juli 2022 / 11:42 WIB
Huawei dan Telkomsel Bekerja Sama Kembangkan Kota Berbasis Jaringan 5G
ILUSTRASI. Pekerja memeriksa mobile BTS yang dipasang di kawasan titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (13/3/2022). Huawei dan Telkomsel Bekerja Sama Kemban


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Huawei dan Telkomsel mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengembangkan sebuah kota berbasis 5G atau 5G City.

Huawei bersama dengan Telkomsel akan menyelenggarakan riset, verifikasi, dan peluncuran teknologi serta aplikasi 5G terbaik di kelasnya, meningkatkan efisiensi energi, serta menciptakan pengalaman 5G terbaik dan mengeksplorasi berbagai nilai tambah yang dapat ditawarkan teknologi 5G bagi bisnis.

MoU ditandatangani oleh Nugroho, Chief Technology Officer (CTO) Telkomsel dan Wang Xu, Account Director Huawei untuk Telkomsel. Sementara itu, acara penandatanganan disaksikan oleh Hendri Mulya Syam, Presiden Direktur Telkomsel, Bharat Alva, Director of Information Technology Telkomsel, Wang Soon Nam, Director of Planning & Transformation Telkomsel, Wang Tao, Executive Director, Chairman of ICT Infrastructure Managing Board Huawei, Lin Baifeng, President of Huawei Asia Pacific Region, Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, dan Wang Benzhi, CEO of Huawei Indonesia Carrier & Network Business Group.

Simon Lin, President of Huawei Asia Pacific Region mengatakan, Telkomsel merupakan mitra strategis Huawei dalam jangka panjang. Telkomsel memainkan peran penting dalam menyediakan akses terhadap 5G sekaligus mewujudkan transformasi digital Indonesia. 

Baca Juga: Penyediaan Koneksi Internet di Indonesia Butuh Kolaborasi dengan Sektor Swasta

"Sebagai mitra, Huawei akan mendukung Telkomsel untuk menjadi penyedia solusi dan layanan penunjang gaya hidup baru pada era digital yang tepercaya dan bertaraf global," imbuh dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (29/7).

Nugroho, Chief Technology Officer (CTO) Telkomsel menjelaskan, Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler secara konsisten terus memastikan menjadi yang terdepan dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi jaringan terdepan untuk memastikan ketersediaan dan kenyamanan konektivitas digital bagi masyarakat Indonesia. 

Setelah sukses menjadi operator pertama di Indonesia yang menggelar jaringan dan layanan 5G secara komersial di Indonesia, kini Telkomsel bersama seluruh pemangku kepentingan, termasuk Huawei sebagai salah satu mitra strategis, akan mendorong penguatan ekosistem layanan berbasis teknologi 5G untuk di berbagai sektor, baik itu segmen korporasi, industri, konsumer, hingga institusi pemerintahan, termasuk pengembangan smart city.

Baca Juga: Microsoft Tunjuk Bos Baru di Indonesia, Mantan SVP Telkomsel

"Kami percaya, kolaborasi serta sinergi dengan para mitra yang kali ini semakin diperkuat bersama Huawei dapat mengaselerasikan adopsi dan adaptasi pemanfaatan teknologi 5G yang lebih inklusif dan berkelanjutan," ujar dia.

Pada bulan Mei 2021, Telkomsel menjadi operator pertama yang meluncurkan layanan 5G secara komersial. Dengan cakupan tahap awal di 9 kota, termasuk Jakarta, dan kini terus berkembang secara bertahap dan terukur agar masyarakat luas lebih bisa menikmati layanan 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×