kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) gelar Verdor Day secara virtual


Rabu, 26 Agustus 2020 / 17:42 WIB
Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) gelar Verdor Day secara virtual
ILUSTRASI. CEO PT Bakrie and Brother (BNBR) dan Komisaris Utama PT Bakrie Construction (BCons) Bobby Gafur Umar (tengah) ,General Manager Husky-CNOOC Madira Limited (HCML) Huang Chunlin (kanan) dan Deputi pengendalian operasi SKK Migas Muliawan hadir saat prosesi pe


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktivitas di sektor bisnis energi tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai aturan perundang-undangan meski ada pandemi Covid-19. Aktivitas tatap muka menjadi terbatas, namun pelaku usaha tetap berinovasi dengan melakukan kegiatan secara virtual.

Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) misalnya tetap menggelar vendor day di tengah pandemi. Ini merupakan program rutin yang digelar setiap tahunnya. Jika tahun-tahun sebelumnya digelar secara offline, tahun ini perhelatan ini dilakukan secara virtual.

Setelah melakukan Verdor Day virtual pada 4-5 Agustus untuk mitra kerja di Jakarta, HCML kembali menggelar Verdor Day pada 25-26 Agustus 2020 khusus bagi mitra di wilayah operasi HCML Jawa Timur.

Terdapat 148 peserta yang mendafatar mengikuti Vendor Day tersebut. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi kepada penyedia barang/jasa mengenai tata cara terbaru pelaksanaan tender dan aktivitas terkait pengadaan, dimana pada masa pandemi Covid-19 ini dilakukan secara online," kata Listiani Dewi, Manager Procurement HCML dalam keterangan resminya, Rabu (26/8).

Adapun topik yang dibahas dalam kegiatan tersebut diantanya terkait pengadaan,  serta sistem CIVD (Centralized Integrated Vendor Database) dan e-CHSEMS (Contractor Health, Safety and Environment Management System) yang merupakan sistem baru untuk penilaian keselamatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan.

Baca Juga: HCML gelar vendor day secara online di tahun ini akibat adanya pandemi

Selain itu juga dibahas mengenai implementasi Peraturan Menteri Keuangan nomor PMK 217/2019 dalam kegiatan importasi, tata cara perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) secara umum, Proses Penerimaan Barang yang berlaku di HCML, dan Proses Penagihan yang mengalami penyesuaian prosedur terhadap kondisi pandemi saat ini.

HCML adalah salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Perusahaan ini mengerjakan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas di selat Madura.

HCML memproduksi gas dan minyak kondensat di perairan Madura sejak tahun 2017 dengan mengelola 4 blok yang menjadi salah satu tulang punggung pemenuhan gas di Jawa Timur.

Jawa Timur  menyumbang 30% terhadap 800.000 Barrel of Day (BoD) produksi minyak nasional dan 10%-12% dari total pasokan gas di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×