kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya Operasikan Tol Binjai-Langsa Ruas Stabat-Kuala Bingai Mulai Rabu (20/9)


Rabu, 20 September 2023 / 07:46 WIB
Hutama Karya Operasikan Tol Binjai-Langsa Ruas Stabat-Kuala Bingai Mulai Rabu (20/9)
ILUSTRASI. Hutama Karya mengoperasikan Tol Binjai ? Langsa Segmen Stabat ? Kuala Bingai sepanjang 7,55 Km mulai Rabu (20/9). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) akan mengoperasikan Tol Binjai – Langsa Segmen Stabat – Kuala Bingai sepanjang 7,55 Km mulai Rabu (20/9) dengan tanpa biaya. Sebelumnya, Hutama Karya sudah lebih dulu mengoperasikan Tol Binjai – Langsa Seksi 1 (Binjai – Stabat) sepanjang 12,3 KM sejak tanggal 11 Februari 2022 lalu.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, selama fase pengoperasian, akan dilakukan sosialisasi sistem beroperasi tanpa biaya. Selain itu, pihak Hutama Karya ingin mensosialisasikan penggunaan kartu uang elektronik.

"Kartu uang elektronik saat ini merupakan alat transaksi yang sangat krusial terutama di jalan tol dikarenakan saat ini sudah serba cashless," kata Tjahjo dalam keterangan resminya, Rabu (20/9).

Baca Juga: Simak Strategi Hutama Karya Lunasi Sisa Utang Sebesar Rp 30,71 Triliun

"Sehingga kami imbau bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas untuk dapat mengecek keadaan fisik dan saldo kartu uang elektronik terlebih dahulu," sambungnya.

Tjahjo menuturkan, kartu uang elektronik yang digunakan harus dalam keadaan baik dengan chip kartu yang masih berfungsi. Selain itu, Hutama Karya mengimbau masyarakat untuk memastikan bahwa saldo kartu uang elektronik cukup untuk mengantisipasi terjadinya antrian di gerbang tol akibat kehabisan saldo.

"Selama masa sosialisasi, yang belum berbayar hanya Stabat hingga Kuala Bingai dan sebaliknya saja. Jadi pengguna jalan yang melintas dari arah Binjai ke Stabat atau sebaliknya tetap dikenakan tarif normal," ungkap Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, untuk estimasi tarif segmen Stabat – Kuala Bingai akan diinformasikan setelah Kepmen tarif jalan tol ini dikeluarkan oleh Kementerian PUPR.

Lebih lanjut, Tjahjo juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×