kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hyundai Motors Indonesia (HMID) Catatkan Penjualan Retail 24.253 Hingga Oktober 2022


Senin, 05 Desember 2022 / 20:53 WIB
Hyundai Motors Indonesia (HMID) Catatkan Penjualan Retail 24.253 Hingga Oktober 2022
ILUSTRASI. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) raih peningkatan penjualan secara signifikan pada periode Januari - Oktober 2022,


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meraih penjualan retail selama periode Januari-Oktober 2022 sebanyak 24.253 unit. Capaian ini meningkat lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Kenaikan volume penjualan tersebut didominasi oleh kontribusi penjualan Hyundai CRETA dan Hyundai STARGAZER.

Pertumbuhan angka penjualan retail Hyundai pada Januari-Oktober 2022 didominasi oleh Hyundai CRETA yakni hampir mencapai 14.000 unit.

Selain memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan HMID, Hyundai CRETA juga tercatat sebagai produk yang paling diminati selama periode Januari-September 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali, dan Maluku dengan mendominasi pasar segmen sebesar 46,5% untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali dan 50% untuk wilayah Maluku.

Baca Juga: Hyundai Gelar Commemorative Exhibition Kendaraan Resmi G20 Summit di Jakarta

Penjualan terlaris berikutnya ditempati oleh produk MPV terbaru dari Hyundai, yaitu STARGAZER yang memberikan kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan total penjualan retail hampir 6.000 unit.

Berikutnya ada Hyundai PALISADE yang menempati posisi ketiga dengan total penjualan retail lebih dari 1.600 unit.

Hyundai IONIQ 5 sebagai Electric Vehicle dari HMID berhasil mencatat angka penjualan retail lebih dari 1.400 unit sepanjang periode penjualan bulan Januari-Oktober 2022.

Pertumbuhan positif ini menjadi motivasi bagi HMID untuk terus memberikan inovasi dan teknologi terbaik yang disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Makmur, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari-Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan.

Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk HMID buatan Indonesia yang menandakan bahwa produk Hyundai diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia.

"Tentunya, capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (5/11).

Produk-produk Hyundai seperti Hyundai CRETA, Hyundai STARGAZER, Hyundai IONIQ 5, dan Hyundai PALISADE disambut dengan respons positif oleh masyarakat semenjak pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Sediakan Fasilitas Servis dan Suku Cadang Kendaraan Listrik di KTT G20

Pencapaian peningkatan penjualan produk ini juga didukung oleh perluasan jaringan dealer Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022 dengan penambahan 21 dealer baru di seluruh Indonesia.

Alhasil, sudah ada total 121 dealer Hyundai yang tersebar sebanyak 46 dealer di Jabodetabek dan Banten, 42 dealer di Jawa dan Bali, 17 dealer di Sumatera, 5 dealer di Kalimantan, 9 dealer di Sulawesi, 1 dealer di Maluku, dan 1 dealer di Papua.

Seluruh dealer ini siap memberikan pelayanan penjualan dan produk terbaik lengkap dengan layanan purna jual untuk konsumen Hyundai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×