kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ichi Tan Indonesia (Ichitan) luncurkan produk baru Thai Milk Green Tea


Jumat, 14 Februari 2020 / 20:19 WIB
Ichi Tan Indonesia (Ichitan) luncurkan produk baru Thai Milk Green Tea
ILUSTRASI. Ichi Tan Indonesia meluncurkan produk baru bernama Ichitan Thai Milk Green Tea pada Jumat (14/02/2020).


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan) kembali meluncurkan produk baru bernama Ichitan Thai Milk Green Tea pada Jumat (14/02). Pada nantinya, minuman siap minum atawa ready to drink yang hadir dalam kemasan botol berukuran 310 ml ini akan menyasar segmen berusia 18 - 35 tahun sebagai target pasar utama.

“Ichitan Thai Milk Green Tea merupakan produk baru kami yang mengkombinasikan daun teh hijau pilihan dengan susu skim berkualitas tinggi,” jelas Marketing Director Ichi Tan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangiem dalam acara peluncuran resmi Ichitan Thai Milk Green Tea pada Jumat (14/2).

Baca Juga: Ichi Tan Indonesia (Ichitan) bidik pertumbuhan penjualan dua digit tahun ini

Kehadiran Ichitan Thai Milk Green Tea melengkapi portfolio produk Ichi Tan Indonesia yang sudah ada sebelumnya. Mulanya, Ichi Tan Indonesia hadir di pasar minuman ringan dalam negeri melalui produk Ichitan Green Tea Honey Lemon dan Ichitan Greentea Lychee yang diluncurkan pada Oktober 2015 sebagai produk pertamanya.

Tak selang berapa lama, Ichitan kembali meluncurkan produk baru Ichitan Yen Yen pada tahun 2016. Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan minuman ringan yang kini dikenal melalui Ichitan Thai Milk Teanya ini kembali meluncurkan produk-produk terbarunya di sepanjang tahun 2017.

Adapun jajaran produk baru yang diluncurkan pada tahun tersebut meliputi Ichitan Teh Manis, Ichitan Teh Hijau, Ichitan Teh Tawar, Ichitan Thai Milk Tea, Ichitan Green Tea Manggo dan Ichitan Green Tea Guava. Komposisi portofolio produk yang dimiliki kerap berubah-ubah menyesuaikan kondisi pasar yang ada.

Seiring dengan berbagai upaya inovasi produk yang telah dilakukan, Ichi Tan Indonesia mengklaim telah berhasil mengerek meraih posisi ketiga sebagai brand dengan penjualan terbanyak ketiga di minimarket pada tahun 2019 lalu. Sebelumnya, Ichi Tan Indonesia hanya menempati posisi keempat belas pada beberapa waktu sebelumnya.

Baca Juga: Terungkap, peminum kopi punya tulang yang lebih kuat

“Inovasi itu DNA-nya Ichitan, itu yang membuat kita bisa berada sampai di titik ini,” ujar Chief Executive Officer PT Ichi Tan Indonesia, Johannes Yoslin pada acara yang sama (14/02).

Manajemen telah memastikan bahwa Ichitan Thai Milk Green Tea bukan merupakan satu-satunya produk baru yang diluncurkan tahun ini. Pasalnya, dalam waktu dekat perusahaan akan kembali meluncurkan produk baru lainnya guna memperkuat posisi pasar.

Sayangnya, manajemen masih enggan membeberkan informasi seputar detail produk ataupun total jumlah produk baru yang akan diluncurkan hingga tutup tahun nanti. Yang pasti, inovasi yang ada pada produk baru yang diluncurkan akan didasarkan pada riset perusahaan mengenai kebutuhan pasar minuman ringan di Indonesia.

Asal tahu saja, saat ini, entitas pemilik saham PT Ichi Tan Indonesia, Ichitan Group Public Company Limited menjual varian-varian R2D Thai Tea dengan berbagai rasa-rasa buah segar.

Baca Juga: Cokelat dan Gaya Hidup Persahabatan

Beberapa varian rasa tersebut sebenarnya sudah sempat dijual di Indonesia sebelumnya. Namun demikian, beberapa varian produk tersebut telah dihentikan penjualannya sebagai langkah penyesuaian terhadap tren permintaan minuman ringan yang ada di pasar.

Menurut Duangkamon, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menjual varian rasa-rasa buah tersebut apabila terdapat tren permintaan pasar yang baik. “Di Indonesia yang lebih diterima yang teh sama kopi, ke depan kalau pasar bagus dan diterima mungkin kami akan bikin lagi yang rasa buah-buahan,” jelas Duangkamon ketika di temui dalam acara yang sama (14/02).

Manajemen belum menyebutkan apa strategi pemasaran yang akan diterapkan untuk memasarkan produk baru. Yang pasti, perusahaan akan menerapkan pendekatan pemasaran above the line (ATL) dan below the line (BTL) secara paralel.

Kegiatan distribusi dilakukan oleh mitra distributor Ichi Tan Indonesia,di antaranya yakni oleh PT Atri Distribusindo. Sementara itu, kegiatan produksi dilakukan oleh mitra perusahaan, yakni PT Hon Chuan Indonesia. Sejauh ini, semua produk Ichi Tan Indonesia masih dijual di pasar domestik seluruhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×