kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ichi Tan Indonesia (Ichitan) bidik pertumbuhan penjualan dua digit tahun ini


Jumat, 14 Februari 2020 / 18:08 WIB
Ichi Tan Indonesia (Ichitan) bidik pertumbuhan penjualan dua digit tahun ini
ILUSTRASI. Produk minuman kemasan asal Thailand, Ichitan Goup Public Co Ltd. Foto Dok Ichitan

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan) ingin bisnisnya melaju. Tahun ini, perusahaan minuman ringan yang dikenal melalui minuman ready to drink (R2D) Ichitan Thai Milk Tea ini menargetkan bisa membukukan pertumbuhan penjualan di atas 10% dibanding tahun sebelumnya.

“Kami kan gencar berinovasi, penerimaan produk kami juga bagus, jadi kami yakin sih bisa bertumbuh double digit,” ujar Chief Executive Officer PT Ichi Tan Indonesia, Johannes Yoslin ketika ditemui usai acara jumpa pers pada Jumat, (14/2).

Baca Juga: Terungkap, peminum kopi punya tulang yang lebih kuat

Optimisme ini didasarkan pada tren pertumbuhan penjualan perusahaan yang tumbuh dua digit di tahun sebelumnya. Selain itu, penetapan target ini juga dilakukan dengan menimbang prospek pasar yang ada.

Johannes berujar bahwa pasar minuman ringan, utamanya teh Thailand atawa Thai Tea masih memiliki prospsek yang menjanjikan. Hal ini tidak terlepas dari semakin menjamurnya produk-produk minuman bubuk (powder drink) Thai Tea serta kedai-kedai kafe yang menjual minuman Thai Tea.

Namun demikian, hal ini bukan berarti bahwa bisnis Thai Tea tidak memiliki tantangan sepenuhnya. Pasalnya, kehadiran kedai Thai Tea serta produk-produk alternatif berupa Thai Tea dalam bentuk bubuk juga membuat persaingan di pasar minuman ringan menjadi semakin ketat.

Kendati begitu, Johannes mengaku optimis mampu mengejar target penjualan yang telah ditetapkan. Menurut Johannes, Ichi Tan Indonesia telah berencana akan terus berinovasi dan mengeluarkan beberapa varian produk baru guna menghadapi persaingan yang ada di pasar minuman ringan..

Baca Juga: Cokelat dan Gaya Hidup Persahabatan




TERBARU

Close [X]
×