Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Indomobil Group berpartisipasi dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dengan menampilkan 14 merek kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di bawah naungan Indomobil.
Tak hanya sekadar menampilkan produk-produk unggulannya, ajang ini juga menjadi langkah strategis Indomobil Group untuk menunjukkan komitmennya dalam menyambut era elektrifikasi di Tanah Air.
"Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami membawa seluruh lini merek di bawah bendera Indomobil Group di ajang GIIAS 2024, sekaligus menunjukkan arah masa depan Indomobil menuju era elektrifikasi di Indonesia," ujar Andrew Nasuri, Direktur Indomobil Group dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (17/7).
Dalam dua tahun terakhir, Indomobil Group telah melakukan berbagai langkah strategis untuk memperluas jangkauan dan penetrasi elektrifikasi di Indonesia.
Baca Juga: Menperin: GIIAS Bukti Komitmen Industri Otomotif Tampilkan Inovasi
Berbagai kolaborasi dengan merek-merek global telah dilakukan oleh Indomobil Group di berbagai segmen, mulai dari sepeda motor, mobil penumpang terkemuka, hingga kendaraan komersial.
"Dengan portofolio, jaringan, serta pengalaman Indomobil Group dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai brand internasional yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, mulai dari segmen entry level hingga premium, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan komersial sekalipun," imbuh Andrew.
Saat ini, Indomobil Group sudah berkolaborasi dengan Audi, Citroën, FOTON, GAC Aion, Harley Davidson, Greatwall, Hino, Jaguar, KIA, Land Rover, Maxus, Mercedes Benz/Smart, Nissan, dan Volkswagen.
Semua merek tersebut memiliki berbagai keunggulan spesifik dalam hal elektrifikasi yang menjadikan Indomobil Group sebagai salah satu kelompok industri otomotif terbesar di Indonesia.
"Indomobil juga akan menambah beberapa kemitraan dengan merek-merek global di masa mendatang untuk terus memperkuat komitmen kami dalam mendukung langkah pemerintah Indonesia mengurangi emisi karbon sebesar 31,89% di tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060," tegas Andrew.
Untuk mendukung komitmen ini, Indomobil Group juga akan terus melakukan pengembangan dan penambahan jaringan dealer yang dimiliki oleh merek-merek di bawahnya agar dapat menyuguhkan layanan terbaik serta pengalaman istimewa bagi konsumen produk-produk di bawah Indomobil Group.
Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 300 dealer serta 8.000 titik jaringan layanan purna jual, distribusi suku cadang, jasa pembiayaan kendaraan, dan jasa pendukung lainnya di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Ramaikan GIIAS 2024, BMW Astra Kembali Gelar BMW Astra Fest 2024
Lebih jauh lagi, kemitraan strategis antara Indomobil Group dengan merek-merek tersebut tidak hanya dalam hal pemasaran dan layanan purna jual, namun juga diharapkan akan melangkah ke kerjasama manufaktur untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi di Indonesia.
Indomobil Group memiliki pengalaman istimewa di industri otomotif Indonesia serta jaringan distribusi yang luas dan mapan.
"Kolaborasi dengan berbagai portofolio teknologi dan pengetahuan yang luas dalam hal elektrifikasi yang dimiliki oleh berbagai brand global ini menjadikan kami yakin dapat terus memperkuat kompetensi industri otomotif Indonesia di level yang lebih tinggi lagi," pungkas Andrew.
Sebagai informasi, Indomobil Group saat ini memiliki range produk mobil EV untuk semua segmen, mulai dari harga Rp 300 juta hingga mobil listrik di atas Rp 4 miliar yang melayani kebutuhan pasar mulai dari segmen city car hingga ultra luxury car.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News