kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Imbas jalan ambles, ada contraflow di Tol Cipali


Minggu, 14 Februari 2021 / 08:57 WIB
Imbas jalan ambles, ada contraflow di Tol Cipali
ILUSTRASI. Petugas menyiapkan alat saat memeriksa kondisi jalan tol yang ambles di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122, Kabupaten Indramayu. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Retak dan amblesnya jalan Tol Cipali di sekitar Km 122 pada Selasa (9/2), membuat lajur arah Jakarta tidak bisa dilewati. Usai kerusakan tersebut, petugas di lapangan pun memberlakukan contraflow untuk kelancaran arus lalu lintas. 

Agung Prasetyo, Direktur Operasi Astra Tol Cipali, mengatakan, contraflow dilakukan sepanjang 1 Km dari Km 121+800 sampai 122+800.  “Pekerjaan pembuatan jalan sementara di median ini kami pastikan akan selesai dalam 10 hari ke depan,” ujar Agung, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (13/2). 

Sementara untuk penanganan permanen lebih lanjut, lokasi jalan yang longsor akan ditutup selama 1,5 bulan sebagai langkah penanganan keempat. 

Baca Juga: Anies sebut PSBB membawa dampak positif pada kualitas udara Jakarta

“Dan jalan bisa dilalui oleh pengguna jalan dengan normal yang nantinya contraflow ditiadakan pada lokasi Km 122 sehingga pengguna jalan dapat berkendara dengan lancar, aman dan nyaman,” katanya. 

Sampai dengan libur panjang tahun baru Imlek 2021, Astra Tol Cipali masih melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut. Termasuk ketika puncak arus balik yang berlangsung Minggu (14/2). 

Oleh sebab itu, para pengguna jalan yang menggunakan Tol Cipali diimbau untuk mengatur waktu perjalanannya agar lebih efisien dan tidak terkena kemacetan. 

Astra Tol Cipali juga mencatat, pada libur Imlek 2021 (12/2) jumlah kendaraan yang melintas mencapai 51.000 kendaraan yang didominasi oleh kendaraan golongan 1. Pengemudi juga diimbau untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berada di sepanjang ruas Tol Cipali. 

Baca Juga: Banjir sepekan di Kota Semarang, ratusan warga di Trimulyo masih mengungsi

“Tetap aman berkendara dengan batas kecepatan minimum 60 kpj dan pada kondisi hujan maks 70 kpj. Pastikan mengecek kondisi tekanan angin pada ban sebelum melakukan perjalanan,” ucap Agung. (Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waspada Padat, Arus Balik Libur Imlek Ada Contraflow di Tol Cipali"

Selanjutnya: Kementerian PUPR targetkan jalan tol Solo-Yogyakarta beroperasi penuh pada 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×