kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Impack Pratama (IMPC) mampu bukukan pertumbuhan 10% di semester I


Senin, 29 Juni 2020 / 20:07 WIB
Impack Pratama (IMPC) mampu bukukan pertumbuhan 10% di semester I
ILUSTRASI. perusahaan material bangunan PT Impack Pratama Industri Tbk IMPC

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) mengaku masih membukukan pertumbuhan yang positif sepanjang semester pertama tahun ini. Produsen dan distributor bahan bangunan plastik ini berharap mematok pendapatan bersih sekitar Rp 1,6 triliun untuk tahun 2020.

Jika dibandingkan dengan perolehan pendapatan bersih tahun lalu yang senilai Rp 1,49 triliun, maka perseroan membidik pertumbuhan bisnis kisaran 7,3%.

Haryanto Tjiptodihardjo, Direktur Utama IMPC mengatakan memasuki kuartal-II 2020, bisnis perseroan turut terdampak pandemi namun masih mampu membukukan pertumbuhan penjualan yang positif.

“Secara konsolidasi ada kenaikan 10%, dari Rp 676 miliar di semester-I 2019 menjadi Rp 750 miliar di semester-I tahun ini,“ ujarnya di paparan publik perseroan, Senin (29/6).

Baca Juga: Impack Pratama Industri (IMPC) tidak bagikan dividen tahun ini

Dengan perolehan penjualan tersebut, maka di semester kedua IMPC akan menggenjot nilai penjualan sebanyak Rp 850 miliar untuk menggenapi target pendapatan bersih tahun 2020.

Manajemen tak merinci apa saja strategi di tahun ini. Namun dari segi produk, segmen atap diproyeksikan mendominasi pendapatan perseroan tahun 2020 sebanyak 69%.

Selain itu untuk merespon kondisi pandemi Covid-19, IMPC melihat peluang untuk mengisi kebutuhan pasar alat pelindung diri berbahan plastik. Beberapa produk yang turut disuplai perseroan mulai dari face shield, driver barrier shield, dan front office barrier shield.

Adapun terkait anggaran belanja modal (capital expenditure/capex), perseroan belum dapat membeberkannya. Yang terang jumlahnya tidak begitu besar dan difokuskan untuk pengembangan produk-produk baru seperti pipa, talang air dan atap ramah lingkungan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×