kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indah Kiat (INKP) Bangun Pabrik Kertas di Karawang, Investasi Mencapai US$ 3.6 Miliar


Senin, 06 November 2023 / 10:37 WIB
Indah Kiat (INKP) Bangun Pabrik Kertas di Karawang, Investasi Mencapai US$ 3.6 Miliar
ILUSTRASI. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) saat ini sedang membangun pabrik kertas industri di Karawang. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nz/15


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP), yang bergerak di bidang pembuatan kertas, pulp, dan kertas kemasan, saat ini sedang membangun pabrik kertas industri di Karawang, Jawa Barat. Berlokasi di area seluas kurang lebih 350 hektar, investasi yang ditanam untuk proyek ini mencapai angka US$ 3,6 miliar.

Head of External & Internal Communication, Elly Mahesa Jenar mengatakan, pabrik yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 3,9 juta ton setiap tahunnya. Rinciannya, 3 juta ton untuk Industrial White dan 900 ribu ton khusus untuk Industrial Brown.

"Diperkirakan, keseluruhan konstruksi pabrik akan berakhir pada tahun 2025. Proses produksi pulp dan kertas akan menggunakan teknologi modern dan efisien. Hal ini mencakup penerapan teknologi mutakhir dalam pengolahan limbah dan penggunaan energi yang ramah lingkungan." ungkap Elly kepada Kontan.co.id, Senin (06/11).

Baca Juga: Laba Bersih Indah Kiat (INKP) Anjlok 50% Hingga Kuartal III-2023

Saat ini, proyek pembangunan pabrik kertas industri telah mencapai progres pembangunan sekitar 20%. Proyek ini difokuskan untuk meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk guna memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri maupun internasional.

"Sebagai upaya meningkatkan daya saing di kancah global, Indah Kiat juga berinvestasi dalam pengembangan produk kertas yang ramah lingkungan," tutur Elly.

Dalam strategi pemasarannya, perusahaan menargetkan pasar Asia dan domestik sebagai pangsa pasar utama. Namun, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk juga tetap terbuka untuk peluang penjualan ke negara-negara yang mulai bangkit pasca-pandemi.

 

Selanjutnya: Katalog Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan Periode 6-12 November 2023, Cek di Sini!

Menarik Dibaca: Katalog Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan Periode 6-12 November 2023, Cek di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×