kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indo Tambangraya Megah (ITMG) akan permak jalan untuk truk tambang di Kaltim


Kamis, 12 September 2019 / 17:41 WIB
Indo Tambangraya Megah (ITMG) akan permak jalan untuk truk tambang di Kaltim
ILUSTRASI. PT Indo Tambangraya Megah Tbk ITMG


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan pertambangan batubara PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG, anggota indeks Kompas100 ini) tengah melakukan pengembangan infrastruktur tambang.

Wakil Direktur Utama Indo Tambangraya Megah A.H. Bramantya Putra menuturkan perusahaan sedang meningkatkan kualitas jalan untuk tambang yang berlokasi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah tersebut.

Baca Juga: Harga batubara turun, Indo Tambangraya (ITMG) lakukan efisiensi

ITMG pun terus melakukan perawatan untuk infrastruktur di tambang Bharinto agar mampu menerima beban truk yang lebih besar. Di lokasi pertambangan ini perusahaan sudah berhasil membangun jalan sepanjang 100 km. "Jalan yang kurang lebih 100 km ini sudah selesai dan sudah digunakan saat ini," katanya, Kamis (12/9).

Sementara untuk infrastruktur tambang Trubaindo, ITMG sedang melakukan ekspansi di pelabuhan batubara Bunyut untuk mengakomodasi peningkatan produksi batubara dari grup Melak. Dari tambang Trubaindo dan Bharinto perseroan membidik masing- masing 4,9 juta ton dan 3,1 juta ton untuk tahun 2019.

Tak hanya pengembangan infrastruktur tambang yang menjadi pekerjaan rumah ITMG, Bramantya menyebut ITMG pun tengah menjaga tingkat produksi di tambang Jorong yang berlokasi di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: IHSG ditutup terkoreksi 0,62% ke 6.342,17 perdagangan Kamis (12/9)

"Kita jaga tingkat produksi kurang lebih sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan menjaga kinerja kontraktor dan meningkatkan keandalan fasilitas yang ada," tambahnya.

Dari tambang ini perseroan membidik produksi sebesar 1,7 juta ton batubara untuk tahun 2019 Untuk pengembangan ini ITMG sudah menyiapkan belanja modal sebesar US$ 121,9 juta pada 2019. Hingga paruh pertama baru terserap US$ 25 juta yang digunakan untuk perluasan pelabuhan, peralatan dan perlengkapan mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×