kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomaret bakal layani pembayaran iuran BPJS


Kamis, 30 Juli 2015 / 18:10 WIB
Indomaret bakal layani pembayaran iuran BPJS


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Anda malas datang ke cabang bank atau anjungan tunai mandiri (ATM) untuk membayar iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Tenang, PT Indomarco Prismatama pemilik nama waralaba Indomaret tengah mengkaji rencana layanan pembayaran BPJS. Jika tidak ada aral melintang, niat ini akan terealisasi pada semester II/2015 sehingga masyarakat cukup datang ke gerai Indomaret untuk bayar BPJS.

Bastari Akmal, Marketing Senior Manager PT Indomarco Prisamatama, mengatakan, akan berkomunikasi dengan pemerintah untuk memperoleh izin menerima layanan BPJS. Jika Pemerintah meloloskan rencana tersebut, maka Indomaret akan memilih bekerjasama dengan beberapa bank yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

"Nantinya, Indomaret hanya sebagai penyedia jasa, sedangkan bank selaku penyedia sistem pembayaran," kata Bastari, Kamis (30/7).

Bastari yakin rencana ini menguntungkan semua pihak. Pasalnya lokasi gerai Indomaret dekat dengan masyarakat, mudah tanpa mengantri, dan outlet mencapai 11.200 gerai per semester I/2015.

Nah, rencana ini akan menambah jenis layanan jasa di Indonesia dari layanan lain seperti pembayaran tiket kereta dan pesawat, listrik dan air, tv kabel dan sebagainya. Sejauh ini layanan jasa berkontribusi 8% terhadap volume dan nilai transaksi perusahaan. "Kedepan, kami harapkan kontribusi pendapatan layanan jasa akan meningkat," tambah Bastari.

Cara lain perusahaan untuk meningkatkan pendapatan jasa adalah Indomaret bekerjasama dengan PT INDOMOG untuk penawaran penjualan voucher online, seperti penjualan Facebook Game Card. Indomaret membidik akan menjual Facebook Game Card ini di seluruh gerai yang beredar Indonesia. Perusahaan mengincar penjualan voucher online sebesar 40%.

Indomaret telah menjual Facebook Game Card sejak 1 Juli 2015 denga menyasar anak-anak muda dan dewasa yang gemar games online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×