kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 1,05%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indometal London Ltd Perkuat Mineral Indonesia Berdaya Saing Global


Rabu, 22 Mei 2024 / 17:18 WIB
Indometal London Ltd Perkuat Mineral Indonesia Berdaya Saing Global
Indometal London Ltd berkomitmen menjalankan fungsi sebagai ujung tombak dalam pembukaan dan penguatan penetrasi komoditas mineral Indonesia di pasar internasional.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indometal London Ltd berkomitmen menjadi ujung tombak dalam pembukaan dan penguatan penetrasi komoditas mineral Indonesia di pasar internasional.

Direktur Indometal London Ltd, Rolan Rizki, yang turut hadir juga dalam agenda kunjungan kerja DPR Komisi VI ke Italia mengatakan perusahaan terus mempertajam strategi bisnis dengan memperkuat daya saing komoditas mineral Indonesia serta penguatan integrasi antar grup Anggota Holding dan importir mineral global.

"Kami terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk mineral Indonesia tidak hanya memenuhi standar kualitas global tetapi juga mampu bersaing secara kompetitif di pasar internasional," ujarnya seperti dikutip Rabu (22/5).

Baca Juga: MIND ID Dorong Hilirisasi Komoditas Tambang, Begini Respons Anggota DPR

Rolan melanjutkan, Indometal pun berupaya mendorong peningkatan efisiensi dalam seluruh rantai pasokan. Hal ini termasuk optimalisasi proses pengadaan, pengapalan, pendanaan hingga pemasaran.

"Kami optimistis Indometal dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan ekspor mineral sekaligus membuka pasar untuk produk-produk hilirisasinya," katanya.

Hingga akhir 2023, Indometal London Ltd. mampu menjaga gross profit di US$ 9,97 miliar, dengan operating expense dijaga di US$ 1,3 miliar. Dengan demikian, laba bersih setelah pajak Indometal berada pada posisi US$ 6,53 miliar. 

Baca Juga: PT Timah Tbk (TINS) melepas 100% saham Indometal Corporation ke Mind ID

Adapun, MIND ID bersama seluruh Anggota Holding secara bersama-sama telah menyusun strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diversifikasi produk, dan marketing intelligence dalam satu kesatuan kerja yang akan dimanfaatkan pula oleh anak perusahaan dan afiliasinya.

MIND ID mengedepankan inovasi dan pemanfaatan teknologi terkini, harapannya melalui ini, mereka dapat terus menjadi ujung tombak perkembangan sektor pertambangan Indonesia yang Go Global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×