kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia AirAsia Buka Rute Denpasar, Bali - Bandar Lampung


Minggu, 07 Januari 2024 / 09:57 WIB
Indonesia AirAsia Buka Rute Denpasar, Bali - Bandar Lampung
ILUSTRASI. Pesawat Airbus maskapai Indonesia?AirAsia.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirAsia Indonesia Tbk  (CMPP) atau Indonesia AirAsia memperluas konektivitas penerbangannya dengan membuka rute Denpasar, Bali ke Bandar Lampung pada 17 Januari 2024 mendatang.

Rute langsung terbaru ini sekaligus menambah rute domestik dari dan ke Bandar Lampung yang dioperasikan oleh Indonesia AirAsia, setelah sebelumnya dibuka rute Jakarta-Bandar Lampung pada April 2023 lalu.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine berharap dengan adanya pembukaan rute ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menaikkan jumlah wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi Lampung dengan melakukan penerbangan lanjutan dari Denpasar atau Jakarta ke Bandar Lampung seperti wisatawan dari Australia, Malaysia, Singapura serta Thailand, dan begitu juga sebaliknya. 

“Hal ini juga dapat menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada sektor pariwisata dan ekonomi daerah Lampung,” ungkap Veranita, dalam siaran pers, Sabtu (6/1). 

Baca Juga: CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat Mengundurkan Diri

Veranita menambahkan, penambahan rute kedua ke Bandar Lampung ini sebagai bukti komitmen kuat dari Indonesia AirAsia dalam memperluas cakupan layanannya, menyediakan konektivitas Internasional ke destinasi unggulan, dan mempermudah akses bagi penumpang. 

Hal ini terutama berlaku dengan adanya penerbangan lanjutan yang tersedia melalui pintu utama, yaitu Jakarta dan Denpasar. Langkah ini tidak hanya membuka pintu menuju berbagai destinasi, tetapi juga memberikan alternatif penerbangan lain dengan tarif yang terjangkau.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, selama periode Januari - November 2023 jumlah pergerakan wisatawan yang mengunjungi Lampung mencapai 12.216.420 wisatawan. Jumlah ini telah melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2023, yaitu sebesar 5.490.000 wisatawan.

“Hal ini sekaligus menjadikan Lampung sebagai daerah dengan kunjungan wisatawan terbesar ketiga di Pulau Sumatera, setelah Sumatera Utara, dan Sumatera Barat,” tambahnya.

Lampung sendiri memiliki beragam destinasi wisata alam yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pantai Tanjung Setia. Terkenal dengan deburan ombak memesonanya, Pantai Tanjung Karang sendiri dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan Internasional World Surf League Krui Pro 2023 pada Juni lalu, sehingga menjadikannya destinasi selancar kelas dunia. 

Destinasi ini dapat dipilih oleh para pecinta selancar domestik maupun internasional untuk mencoba menaklukan tantangan gelombang ombak di Pantai Tanjung Setia. 

Selain itu, destinasi menarik lainnya yang patut untuk dikunjungi saat berkunjung ke Lampung adalah Pulau Pahawang, Taman Nasional Way Kambas, Pantai Dewi Mandapa, Danau Suoh, Mata Air Way Sumpuk, Goa Pantai Minang Rua, Pulau Balak, Pantai Gigi Hiu, Pantai Batu Lapis dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×