kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia Resmi Buka Rute Denpasar-Kupang PP, Ini Jadwalnya


Minggu, 17 Desember 2023 / 10:56 WIB
AirAsia Resmi Buka Rute Denpasar-Kupang PP, Ini Jadwalnya
ILUSTRASI. AirAsia resmi mengoperasikan penerbangan langsung antara Denpasar, Bali dengan Kupang, Nusa Tenggara Timur per Sabtu (16/12)


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia AirAsia, resmi mengoperasikan penerbangan langsung pertamanya yang menghubungkan Denpasar, Bali dengan Kupang, Nusa Tenggara Timur per Sabtu (16/12). 

Penerbangan ini dapat mempermudah konektivitas jalur udara bagi masyarakat dari dan menuju Kupang.

“Dibukanya penerbangan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Indonesia AirAsia dalam membuka gerbang dan memperkenalkan pariwisata provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Kupang, setelah sebelumnya dibuka rute ke Labuan Bajo dari Jakarta dan Denpasar,” kata Wuri Septiawan selaku Direktur Operasi Indonesia AirAsia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Minggu (17/12).

Wuri menyampaikan, adanya penerbangan ini juga dapat mendorong keinginan turis domestik maupun mancanegara seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand untuk menjelajahi keindahan pariwisata Kupang, Nusa Tenggara Timur melalui Denpasar, Bali. 

Begitu pun dengan masyarakat Kupang yang ingin bepergian melalui Denpasar, Bali untuk melanjutkan perjalanannya ke berbagai destinasi baik domestik maupun internasional seperti Surabaya, Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, dan Perth.

Baca Juga: AirAsia Siapkan 25.200 Kursi Tambahan Selama Libur Nataru

Asisten I Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bernadeta Meriani Usboko menyambut baik inisiatif Indonesia AirAsia atas pembukaan rute Denpasar-Kupang.

"Semoga penerbangan ini dapat menjadi simbol konektivitas yang semakin erat, membuka pintu peluang dan menghubungkan pariwisata Nusa Tenggara Timur yang penuh potensi kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” terangnya.

Pembukaan rute ke Kupang ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian Provinsi Nusa Tenggara Timur yang selama pandemi COVID-19 kemarin sempat mengalami penurunan.

Terlebih dengan adanya target pemerintah provinsi yang menetapkan untuk mendatangkan 1.5 juta wisatawan ke Nusa Tenggara Timur.

Jadwal Penerbangan

  • Pesawat nomor QZ 632 berangkat dari Denpasar pukul 5.10 WITA dan tiba di Kupang pukul 17.05 WITA.
  • Pesawat nomor QZ 633 berangkat dari Kupang pukul 17.30 WITA dan tiba di Denpasar pukul 19.20 WITA. 

Frekuensi terbang tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Tiket penerbangan dengan rute Denpasar (DPS) ke Kupang (KOE) ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), situs airasia.com, AirAsia Travel & Service Center (ATSC), biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×