kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pada Tahun Depan, Indonesia AirAsia Siap Lanjutkan Ekspansi Penambahan Rute Baru


Senin, 25 Desember 2023 / 09:39 WIB
Pada Tahun Depan, Indonesia AirAsia Siap Lanjutkan Ekspansi Penambahan Rute Baru
ILUSTRASI. Petugas mengarahkan pesawat maskapai penerbangan Air Asia dari Kuala Lumpur saat tiba pada kedatangan perdana di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Senin (3/10/2022). ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/rwa.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirAsia Indonesia Tbk  (CMPP) atau Indonesia AirAsia terus melanjutkan agenda ekspansi penambahan rute baru di tahun depan. Indonesia AirAsia menargetkan ekspansi rute di beberapa negara Asia Pasifik, seperti Brunei dan kota-kota di Australia. 

Pembukaan rute-rute baru ini sekaligus mendukung upaya pemerintah mengembangkan konektivitas perhubungan di sektor pariwisata. 

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine menyatakan,  Indonesia AirAsia senantiasa membuka rute baru dan mengaktifkan kembali rute lama dengan berbagai destinasi menarik di setiap tahun. Hingga saat ini AirAsia telah berhasil melayani lebih dari 30 rute domestik dan internasional. 

“Kami juga akan terus membuka rute domestik lainnya dalam upaya memperluas konektivitas dalam negeri. Kami berharap upaya kami ini mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat di Indonesia,” ungkap Direktur Utama Indonesia Air Asia Veranita Yosephine kepada Kontan.co.id baru-baru ini.

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) Optimistis Lampaui Target Pendapatan Tahun Ini

Di samping penambahan rute, Air Asia juga diklaim akan terus menambah jumlah armada setiap tahunnya. Langkah ini seiring dengan kembalinya minat masyarakat melakukan perjalanan udara. Namun sayang, pihaknya tidak memerinci berapa rencana penambahan armada pesawat di tahun depan. 

Adapun, hingga Desember tahun 2023, Indonesia AirAsia telah berhasil mengoperasikan 23 armada dari total 31 pesawat yang dimiliki. Dan khusus pada momen Natal & Tahun Baru ini, Indonesia AirAsia menyediakan 25.200 kursi tambahan mulai dari 19 Desember 2023 - 3 Januari 2024.

Penambahan penerbangan ini disediakan untuk mengakomodir rute yang memiliki permintaan tinggi, di antaranya Jakarta, Bali, Medan, Silangit, Surabaya dan Kuala Lumpur.

“Kmi juga senantiasa melakukan perawatan dan peremajaan rutin pesawat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang setia AirAsia,” jelasnya. 

Merujuk data internal perusahaan, Indonesia AirAsia telah berhasil mengangkut sebanyak 4,5 juta penumpang baik itu internasional maupun domestik hingga September 2023. 

Baca Juga: Proyek Emas Doup Dongkrak Kinerja J Resources (PSAB) Mulai 2025, Begini Progresnya

Indonesia AirAsia juga berkontribusi signifikan terhadap pengembangan pariwisata Indonesia dengan mengangkut sekitar 700.000 wisatawan asing untuk masuk ke Indonesia, dengan Bali dan Jakarta menjadi destinasi favorit. 

CMPP mencatat, hingga akhir September 2023 pihaknya membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 97% menjadi Rp 4,9 triliun, dibandingkan dengan Rp 2,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×