kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia AirAsia Buka Rute Penerbangan Baru Banjarmasin-Denpasar, Ini Jadwalnya


Senin, 02 Oktober 2023 / 15:50 WIB
Indonesia AirAsia Buka Rute Penerbangan Baru Banjarmasin-Denpasar, Ini Jadwalnya
Indonesia AirAsia meresmikan penerbangan perdana untuk rute domestik yang menghubungkan Banjarmasin dengan Denpasar.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia AirAsia meresmikan penerbangan perdananya untuk rute domestik yang menghubungkan Banjarmasin dengan Denpasar, Bali mulai Minggu (1/10). Penerbangan ini menjadikan AirAsia sebagai penyedia maskapai satu-satunya yang menawarkan penerbangan langsung untuk kedua kota tersebut.

Indonesia AirAsia melayani penerbangan ini sebanyak 3x dalam seminggu di hari Rabu, Jumat dan Minggu untuk periode awal dan akan meninjau kembali untuk ke depannya.

Director of Flight Operations Indonesia AirAsia Captain Wuri Septiawan menyatakan bahwa dibukanya rute baru ini bukan hanya upaya AirAsia untuk memperluas konektivitas antar kota saja, tapi juga memberikan akses bagi penumpang dari Banjarmasin untuk melanjutkan penerbangan rute internasional yang telah terkoneksi dari Bali.

Baca Juga: Tony Fernandes Fokus Menggarap Bisnis Penerbangan di Indonesia

“Seperti Perth, Singapura, Bangkok dan Kuala Lumpur. Wisatawan dari Bali juga dapat mengunjungi Kota Seribu Sungai ini yang memiliki berbagai objek wisata, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, maupun wisata pendidikan,” ungkap Wuri, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (2/10).

AirAsia mencatat, pergerakan penumpang yang terbang menggunakan Indonesia AirAsia dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali untuk rute internasional selama tahun 2023 meningkat sebanyak  480% dari tahun sebelumnya. 

Hal ini dilandasi dari penambahan pesawat yang difokuskan untuk rute destinasi wisata seperti Bali. 

Baca Juga: Tony Fernandes Sebut Industri Penerbangan Indonesia dalam Tren Positif Pasca Pandemi

“Fakta ini juga membuktikan bahwa pemulihan perekonomian dan pariwisata kita secara signifikan meningkat,” tambahnya. 

Adapun, tiket untuk penerbangan rute Banjarmasin - Denpasar dibuka dengan harga Rp 950 ribuan untuk sekali jalan. Pemesanan tiket dapat diperoleh melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. 

Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×