kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Financial Expo digelar 5-7 Oktober


Kamis, 04 Oktober 2012 / 20:47 WIB
ILUSTRASI. Diskon 18% Rumatata Villa dari Agoda


Reporter: Djumyati Partawidjaja | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. PT Grahanusa Mediatama, penerbit KONTAN dan PT Debindo Mitra Dyantama kembali menggelar  Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2012 pada tanggal 5 Oktober - 7 Oktober 2012. Selama tiga hari, IFEF 2012 akan hadir di Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC) dan masyarakat bisa mengunjunginya tanpa harus membayar. 

IFEF merupakan pionir perhelatan ekspo industri finansial yang menjadi wahana promosi dan edukasi bagi seluruh perusahaan penyedia produk dan jasa keuangan. IFEF 2012 menggabungkan pameran, seminar, serta workshop finansial dan investasi dalam satu rangkaian.

Menurut Ardian Taufik Gesuri Pemimpin Redaksi KONTAN, ekspo ini menjadi wahana sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat tentang potensi, peluang, nilai tambah, dan risiko dalam berinvestasi. IFEF sekaligus menjadi ajang meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya berinvestasi dan bagaimana menyesuaikan portofolio investasi sesuai dengan tujuan dan kebutuhan mereka.

Melalui ajang ini, KONTAN juga berupaya selalu mengingatkan pentingnya kepedulian investor terhadap instrumen investasinya supaya terhindarkan dari investasi bodong.

Bagi perusahaan keuangan (sekuritas, manajer investasi, bank, asuransi, dana pensiun, pialang berjangka dan lainnya) IFEF menjadi wahana promosi untuk memperkenalkan ragam produk investasi dan keuangan mereka. Perhelatan ini pun menjadi marketplace yang mempertemukan investor atau nasabah dengan para penyedia maupun pengelola produk-produk investasi dan keuangan.

"Kami ingin memberikan one stop solutions kepada masyarakat mulai dari tingkat awam sampai expert. Mulai dari pengetahuan dasar soal investasi sampai pilihan-pilihan dan trik-trik seputar layanan investasi," ujar Agus Riyadi, Direktur Debindo Mitra Dyantama, mitra KONTAN dalam event ini.

Tahun 2011, acara serupa yang digelar 17 Juni-19 Juni 2011, mampu menyedot lebih dari 9.000 pengunjung. Tahun ini, sekitar 70 institusi keuangan ikut meramaikan IFEF 2012. Diana Eka Puspita, Ketua Panitia IFEF 2012, menyebutkan, target pengunjung ekspo yang tahun ini mengangkat tema “Secure Your Financial Future” tersebut adalah sekitar 5.000 orang per hari. “Kami optimistis target ini akan tercapai, mengingat tahun lalu masyarakat sangat antusias mengikuti IFEF,” tandas Diana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×