Reporter: Mona Tobing | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Meski tim nasional (timnas) Indonesia tidak ambil bagian di laga Piala Dunia 2014. Namun, Indonesia menjadi negara paling antusias dalam menyambut kompetisi empat tahunan di Brasil itu. Bahkan, Indonesia menempati posisi pertama menjadi negara yang paling berminat dalam pembelian produk bertema Piala Dunia.
Ipsos, The Home Researches, perusahaan riset pasar mengumumkan hasil survei Global Advisor mengenai Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil. Survei yang dilakukan pada Mei 2014 di 26 negara termasuk Indonesia mencatat, Indonesia menjadi negara ketiga setelah Meksiko dan Argentina sebagai negara yang paling mengetahui kabar Piala Dunia.
Selain itu, Indonesia juga menjadi negara di peringkat teratas yang menggemari produk bertemakan piala dunia. Persentasenya mencapai 65% dari total penduduk Indonesia membeli produk bertema Piala Dunia
"Itulah yang membuat pelaku usaha lokal jeli melihat peluang euphoria Piala Dunia yang membawa keuntungan bagi mereka," ujar Iwan Murty , Director Ipsos Indonesia, Rabu (11/6).
Ipsos mencatat setelah Indonesia, negara yang paling berminat membeli produk bertema Piala Dunia adalah India dengan persentase 56% dari total penduduk. Tiongkok 54% dari total penduduk. Mesir 54% dari total penduduk dan Brazil 42% dari total penduduk.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News