kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia terus buka peluang ekspor mamin ke AS


Senin, 30 Juni 2014 / 13:30 WIB
Indonesia terus buka peluang ekspor mamin ke AS
ILUSTRASI. Petugas keamanan berjaga di sekitar unit mobil baru di salah satu kawasan industri otomotif di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/9/2020). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.


Reporter: Handoyo | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Indonesia terus membuka peluang pasar ekspor ke Amerika Serikat (AS). Menurut data US Department of Commerce yang diolah kantor Atdag, ekspor makanan dan minuman dari Indonesia ke AS tahun lalu untuk produk-produk ekspor mencakup kopi, teh, rempah-rempah, makanan olahan, dan minuman angka ekspornya mencapai US$ 632 juta.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk nendukung kinerja ekspor tersebut adalah dengan mengikuti Summer Fancy Food Show yang diselenggarakan pada 29 Juni-1 Juli 2014 di Jacob K. Javits Convention Center, New York, AS.

Beberapa perusahaan makanan yang mengikuti pameran tersebut antara lain PT. Dua Kelinci, PT. Garuda Food, PT. Rolas Nusantara Mandiri, dan Wings Corp, serta perusahaan menengah dan kecil, seperti Javara, Java Peppers, Henny’s Kitchen, dan Kopi-Kopi.

"Sebagai tempat bertemunya eksportir dan importir produk makanan dan minuman, Summer Fancy Food Show 2014 diharapkan dapat lebih mendorong ekspor produk makanan dan minuman Indonesia ke AS," kata Atase Perdagangan RI di Washington D.C., Ni Made Ayu Marthini, dalam siaran persnya, Senin (30/6).

Peluang produk Indonesia di pasar AS masih terbuka, dengan target tidak hanya masyarakat AS, melainkan juga warga pendatang dari Asia, Hispanik, dan Belanda yang memiliki selera rasa yang mirip dengan lidah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×