kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Indosat Ooredoo Mencatat, Trafik Data Tertinggi Pada 1 Januari 2022, Naik 24%


Selasa, 04 Januari 2022 / 13:43 WIB
Indosat Ooredoo Mencatat, Trafik Data Tertinggi Pada 1 Januari 2022, Naik 24%
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi digital para pelanggan selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi, dengan kenaikan 24% pada tanggal 1 Januari 2022. Sebanyak 98% di antaranya dapat terlayani di jaringan 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang mengatakan, pengalaman digital ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra di lapangan. Yakni berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan.

“Perluasan jaringan 4G berkualitas video kami, bersama implementasi command center yang didukung network operation center berbasis artificial intelligence/machine learning (AI/ML) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan, adalah faktor pendukung lain yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini,” terang Steve,dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (3/1).

Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 14% pada tanggal 25 Desember 2021. Dan naik sebesar 24% pada tanggal 1 Januari 2022. Kenaikan itu dibandingka trafik hari normal.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa. Seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi. 

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lain di luar Pulau Jawa. Di antaranya Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Sementara itu, Youtube, Facebook, WhatsApp, TikTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional command center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Peralatan dan dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62% dibandingkan tahun sebelumnya.   

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi. Seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×