kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,10   12,79   1.41%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Industri Kereta Api (INKA) Pasok 17 Pulp Wagon ke Tanjugenim Lestari Pulp and Paper


Senin, 20 November 2023 / 11:42 WIB
Industri Kereta Api (INKA) Pasok 17 Pulp Wagon ke Tanjugenim Lestari Pulp and Paper
ILUSTRASI. INKA mengirimkan 17 unit pulp wagon atau gerbong untuk angkutan material kertas PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA mengirimkan 17 unit pulp wagon atau gerbong untuk angkutan material kertas PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TELPP) di Lampung. Pengiriman ke-17 pulp wagon dilakukan secara bertahap mulai tanggal 18 hingga 20 November 2023.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono menjelaskan, pengiriman menggunakan jalur laut via pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Panjang Lampung. Adapun dari pabrik INKA di Banyuwangi menuju ke pelabuhan Tanjung Perak, pulp wagon diberangkatkan dengan truk trailer.

"Diperkirakan 12 hari lamanya untuk sekali pemberangkatan dari Banyuwangi menuju Lampung," kata Agung dalam keterangan resminya, Minggu (19/11).

Baca Juga: KAI Commuter & INKA Teken Kontrak Pengadaan Pekerjaan Retrofit 19 Trainset Sarana KRL

PT TELPP akan memanfaatkan gerbong pulp wagon INKA untuk mengangkut material kertas (pulp) melalui jalur Muara Enim, Sumatra Selatan, hingga mencapai gudangnya di Lampung.

Untuk diketahui, gerbong pulp wagon hanyalah satu dari setidaknya 25 jenis kereta yang pernah diproduksi INKA. Hasil produksi pertama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini adalah gerbong barang yang diluncurkan tahun 1982. INKA mulai memproduksi kereta penumpang pada tahun 1985.

Beberapa kereta produksi INKA di antaranya, kereta ekonomi, kereta bisnis, kereta eksekutif, kereta penumpang pesanan negara Bangladesh, kereta rel diesel elektrik, kereta rel listrik, pulp wagon, rail bus, monorail bandara, dan yang terbaru LRT Jabodebek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×