Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mencatat pertumbuhan positif dari penjualan produk smartphone Infinix di Indonesia.
Pertumbuhan ini seiring dengan meningkatnya permintaan di segmen entry-level hingga mid-range.
Infinix, merek di bawah naungan Transsion Group, kini menempati posisi kedua dalam pangsa pasar smartphone Indonesia dengan raihan 17,4% pada kuartal I-2025, berdasarkan laporan dari firma riset Canalys.
Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) Bagikan Dividen Rp 294,6 Miliar
Martin Kusnadi, Head of Telco Products Division PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan bahwa posisi Infinix saat ini cukup kuat, terutama di segmen konsumen yang mencari ponsel dengan desain menarik, performa andal, dan harga kompetitif.
“Saat ini Infinix menjadi pilihan utama bagi konsumen di kelas menengah bawah,” ungkap Martin kepada Kontan.co.id, Kamis (26/6).
Untuk mempertahankan tren pertumbuhan ini, Metrodata menerapkan strategi ekspansi penjualan dengan memperkuat jaringan distribusi ke seluruh pelosok Indonesia, baik melalui kanal daring maupun luring.
Langkah ekspansi ini ditunjang oleh pembukaan depo distribusi di berbagai wilayah, perekrutan tenaga profesional, serta kolaborasi pembukaan brand store Infinix di berbagai daerah.
Baca Juga: Metrodata Electronics Cetak Kenaikan Pendapatan&Laba Kuartal I-2025, Ini Pendorongnya
Kontribusi penjualan Infinix terhadap total pendapatan Metrodata saat ini berada di kisaran 15% hingga 18%.
Metrodata optimistis kontribusi tersebut masih dapat meningkat seiring dengan perluasan penetrasi pasar dan peningkatan daya saing produk di segmen strategis.
Selanjutnya: Danantara Siap Gelontorkan US$ 120 Juta Untuk Pertamina Geothermal Energy (PGEO)
Menarik Dibaca: Endeavor Indonesia Dorong Startup Fokus pada Bisnis Berkelanjutan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News