kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ingin kerja sampingan atau nyari pekerja? Gawe!


Kamis, 23 November 2017 / 08:00 WIB
Ingin kerja sampingan atau nyari pekerja? Gawe!

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. . Bagi restoran yang berlokasi di mall, akhir pekan adalah masa panen. Pengunjung membludak dan biasanya berimbas ke restoran. Di sisi lain, cukup banyak masyarakat membutuhkan pekerjaan sampingan. Seperti mahasiswa atau pekerja paruh waktu.  Nah, menyiasati kesulitan tersebut dan win-win solution, muncul apliikasi Gawe. 

Aplikasi ini mempertemukan kebutuhan pengusaha kecil dan menengah soal kebutuhan tenaga kerja harian, dengan orang yang membutuhkan pekerjaan sementara. 
Memang, saat ini banyak bermunculan aplikasi tentang pekerjaan, tapi  belum ada aplikasi yang bisa menghadirkan kebutuhan mengenai pegawai sementara secara real time. Kurniawan Aryanto, Co-Founder Gawe, mengatakan, aplikasi ini membantu orang banyak untuk mendapatkan penghasilan, sehingga bisa menghidupi banyak kalangan.  “Di sisi pengusaha kecil menengah, ketersediaan pekerja temporer atau harian dapat meringankan biaya beban perusahaan dari sisi sumber daya manusia, karena tidak semua pekerjaan membutuhkan tenaga permanen”, ungkap Kurniawan, dalam rilis yang diterima KONTAN, Rabu (22/11). Sedangkan buat tenaga kerja, dengan adanya banyak pemutusan hubungan kerja akhir-akhir ini, aplikasi pekerjaan sangat dibutuhkan, terutama yang bersifat sementara atau harian. 


Elroy Hafidi Hardoyo, CEO Gawe, mengungkapkan, dari pihak pekerja Gawe menyasar mahasiswa yang ingin bekerja sambilan. “Kita ingin mendukung banyak mahasiswa menyelesaikan kuliahnya tanpa takut terkendala biaya, dan ini bisa menjadi pengalaman mereka untuk masuk di dunia kerja ataupun mengasah kemampuan mereka untuk menjadi pengusaha”, jelas Elroy. 

Sedangkan Budiarto Harsono, Co-Founder Gawe, aplikasi Gawe bisa segera menjangkau seluruh wilayah Jabodetabek. “Kita harus membangun di mana ada employee disitu harus ada employer, kedua hal ini harus tumbuh berkembang seiring sejalan,” jelas Budiarto. Setelah konsep Gawe terbukti berjalan, mereka akan segera mencari pendanaan seri A melalui dana ventura. “Sudah ada beberapa yang mendekati, tetapi kami ingin mencari partner yang mempunyai visi yang sama dalam membangun dan mengembangkan aplikasi Gawe. Value and purpose dari aplikasi ini adalah bagaimana bisa menggerakkan perekonomian dengan mempertemukan kebutuhan UKM mengenai ketenagakerjaan, dengan tenaga kerja yang memang membutuhkan pekerjaan. Kalau tenaga kerja tersebut nantinya mendapatkan tawaran pekerjaan tetap, ya itu akan menjadi hak mereka. Justru kita akan sangat senang bila itu terjadi," ujar Budiarto.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×