kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   1,00   0,01%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

Ini 2 Rute Penerbangan Internasional Baru dari Bali yang Dirilis Indonesia AirAsia


Selasa, 13 Agustus 2024 / 03:53 WIB
Ini 2 Rute Penerbangan Internasional Baru dari Bali yang Dirilis Indonesia AirAsia
ILUSTRASI. Pesawat Airbus maskapai Indonesia AirAsia.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia AirAsia kembali melakukan ekspansi di Indonesia. Kali ini dengan menambah dua penerbangan langsung terbarunya di rute internasional yang terhubung dari Bali.

Kedua rute internasional yang dimaksud adalah penerbangan perdana yang menghubungkan dua destinasi wisata ikonik di kawasan ASEAN, yakni Bali - Phuket, serta penerbangan internasional yang menghubungkan Bali menuju Kota Kinabalu, Sabah di Malaysia.

Melansir Infopublik.id, penerbangan rute Bali - Phuket menjadi rute internasional Indonesia AirAsia keenam yang beroperasi dari hub Denpasar dan rute internasional keempat yang diresmikan tahun ini. Penerbangan di rute ini akan dilayani 3x seminggu (Selasa, Kamis dan Sabtu).

Sementara untuk penerbangan internasional terbaru lainnya, yakni Bali menuju Kota Kinabalu di Sabah, rute ini menjadi rute kedua yang terkoneksi dengan Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia setelah rute Jakarta - Kota Kinabalu yang telah diresmikan sebelumnya pada Februari lalu. 

Maskapai berbiaya hemat ini melayani rute Bali - Kota Kinabalu dengan frekuensi terbang sebanyak 3x dalam seminggu (Rabu, Jumat dan Minggu).

Menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, pihaknya tengah fokus membuka rute internasional dan akan mulai beroperasi pada Agustus tahun ini. Rute-rute tersebut akan terhubung ke negara kawasan ASEAN seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand dan Australia.

Baca Juga: Tambah 1 Lagi, Total ada 4 Maskapai Asing yang Bakal Buka Rute Baru di Indonesia

"Oleh sebab itu melalui peresmian penerbangan ini, kami harap mendapatkan dukungan yang positif dari masyarakat, pelaku bisnis, dan otoritas terkait untuk mewujudkan rencana kita bersama demi meningkatkan kembali pariwisata dan ekonomi Indonesia melalui kunjungan wisatawan mancanegara dan perluasan konektivitas terutama di sekitar Asia," ujar Vera sebagaimana dikutip InfoPublik pada Senin (12/8/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bali merupakan destinasi wisata Indonesia yang dikenal akan keindahan alam dan budaya yang khas. Bali merupakan hub terbesar kedua Indonesia AirAsia setelah Jakarta yang melayani penerbangan ke Kuala Lumpur, Perth, Bangkok dan Singapura.

Sebaliknya, wisatawan dari Bali juga dapat menikmati keindahan pulau Phuket dengan mengunjungi Phuket Old Town, Banana Beach, Koh Hey, Hanuman World Phuket, Carnival Magic, dan the Big Buddha Temple, serta pantai-pantai yang menyajikan pemandangan laut biru yang jernih dan pasir pantai yang putih, atau melanjutkan perjalanannya ke Kota Kinabalu, ‘Negeri Di Bawah Bayu (Angin)’ yang berada di Sabah, Malaysia.

Baca Juga: Maskapai Asing Ramai-Ramai Buka Rute Baru ke Indonesia, Ini Informasinya

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya.

Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Selanjutnya: Pemerintah Bakal Terapkan Skema Kantor Berbagi dan Smart Office untuk ASN di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×