kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Lexus luncurkan kendaraan full-listrik lewat Lexus UX300e


Rabu, 25 November 2020 / 21:30 WIB
Ini alasan Lexus luncurkan kendaraan full-listrik lewat Lexus UX300e
ILUSTRASI. Lexus Indonesia secara resmi telah meluncurkan mobil full-listrik lewat Lexus UX300e.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lexus Indonesia secara resmi telah meluncurkan mobil full-listrik lewat Lexus UX300e di Indonesia yang merupakan lokasi pertama di Kawasan Asia Tenggara.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan ada tiga alasan mengapa model tipe ini dipilih sebagai inisiasi mobil listrik keluaran Lexus. "Lexus US merupakan urban crossover, kami melihat pengembangan mobil listrik selalu dimulai di perkotaan," kata Anton dalam virtual meeting peluncuran Lexus UX300e, Rabu (25/11).

Anton menambahkan, tipe Lexus US merupakan salah satu kendaraan entry Lexus. Untuk itu, pihaknya merasa penting untuk menghadirkan kemudahan akses bagi konsumen khususnya bagi mobil listrik pertama Lexus.

Di sisi lain, Lexus US merupakan salah satu line up dalam mobil SUV milik Lexus sehingga dengan memasarkan produk ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang dinamis bagi konsumen.

Baca Juga: Lexus meluncurkan mobil full-electric Lexus UX300e

Anton melanjutkan, pengembangan kendaraan listrik sejatinya telah dimulai pada 2005 silam lewat RX 400h. "Walau dimulai dengan hybrid tapi bisa jadi introduksi yang baik untuk pengembangan. Dalam mengeluarkan produk kami pikirkan banyak hal, segmen yang tepat dan timing yang tepat, itu hal yang penting," kata Anton.

Anton melanjutkan, ada sejumlah keuntungan yang akan diperoleh konsumen yang memiliki kendaraan Lexus UX300e antara lain, garansi komplit untuk mesin dan baterai selama delapan tahun tanpa batasan kilometer.

Selain itu, pihak Lexus turut menawarkan free services selama lima tahun termasuk untuk komponen kendaraan. Tak sampai disitu, para konsumen pun juga diberikan fasilitas charging yang telah masuk dalam paket pembelian kendaraan. "Proses instalasi pun akan dipasang sesuai keinginan pelanggan untuk di garasi atau di rumah pelanggan," kata Anton.

Baca Juga: Lexus Toyota berencana meluncurkan baterai EV pada tahun 2020

Anton menambahkan, segmen yang disasar oleh Lexus yakni para kalangan muda yang memiliki kepedulian pada lingkungan tapi tetap mengedepankan kenyamanan berkendara.

Sejalan dengan peluncuran Lexus UX300e, Anton optimistis potensi pasar tanah air akan semakin berkembang. "Dukungan pemerintah semakin kencang, juga mulai ada tren lingkungan gunakan kendaraan ramah lingkungan," kata Anton.

Kendati demikian, untuk saat ini baterai yang digunakan Lexus UX300e masih merupakan komponen yang diproduksi dan dipasang di Jepang. Anton optimistis jika pasar baterai listrik tanah air semakin berkembang bukan tidak mungkin hal tersebut jadi salah satu pertimbangan Lexus dalam pengembangan mobil listrik khususnya teknologi baterai yang digunakan.

Baca Juga: BMW Group siap produksi mobil listrik Mini Countryman generasi terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×