kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini dia daftar harga resmi Suzuki XL7 dan harga para pesaingnya


Sabtu, 15 Februari 2020 / 14:28 WIB
Ini dia daftar harga resmi Suzuki XL7 dan harga para pesaingnya
ILUSTRASI. Suzuki XL7

Sumber: Kompas.com | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suzuki XL7 resmi mengaspal di Indonesia, di Jakarta, Sabtu (15/2). Hadir sebagai pemain baru di segmen low sport utility vehicle ( LSUV), ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan XL7 dengan harga yang cukup kompetitif.

Seperti yang telah beredar sebelumnya, Suzuki menjajakan XL7 dengan tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Masing-masing varian memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis dengan mesin K15B yang sama dengan Ertiga.

Baca Juga: Suzuki XL7 meluncur, ini harga seken Suzuki Ertiga di bawah Rp 180 juta

XL7 Zeta yang menjadi varian terendah dipasarkan dengan banderol Rp 230 juta untuk manual dan Rp 240,5 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan Beta yang berada di varian tengah, dibanderol Rp 246,5 juta untuk manual dan Rp 257 juta untuk matik.

Untuk varian tertinggi, yakni XL7 Alpha yang memiliki opsi warna two tone dan fitur terlengkap dipasarkan dengan harga Rp 256,5 juta untuk manual dan Rp 267 juta untuk transmisi otomatis.

Menurut 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra, pihaknya memang sengaja meracik formulasi harga yang kompetitif agar XL7 bisa langsung berkompetisi dengan para rival di Indonesia.

"Jadi ini memang salah satu strategi pricing kami. Pada intinya kami ingin memberikan tak hanya model baru saja, tapi produk yang value for money juga untuk calon konsumen Suzuki," ucap Donny beberapa hari lalu di Bogor, Jawa Barat.

Melihat dari kisaran harga yang ditawarkan, XL7 varian bawah dengan transmisi matik sebenarnya lebih mahal dibandingkan Daihatsu Terios X AT Deluxe yang dipasarkan hanya Rp 228,3 juta.

Namun, XL7 menjadi pilihan menarik dibandingkan Honda BR-V.

Dengan harga Rp 240,5 juta, Suzuki sudah membekali XL7 dengan transmisi matik, sementara Honda BR-V varian terendah yang dipasarkan Rp 248,9 juta hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual saja.

Sementara untuk varian Beta, versi manualnya berkompetisi dengan banderol DFSK Glory 560 Turbo varian atas yang kebetulan hargnya pun tak berbeda yakni Rp 246,5 juta.

Baca Juga: Akhir pekan ini Suzuki XL7 mengaspal, berikut skema kreditnya




TERBARU

Close [X]
×