Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) optimistis pasar mobil sport bakal perkasa tahun ini. Optimisme itu dibuktikan Mazda dengan meluncurkan varian baru dari produk Mazda RX-8 yang bernama Mazda RX-8 Spirit R.
Menurut Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, jenis mobil sport terbaru ini ditargetkan bisa terjual 5 unit per bulan. "Pangsa pasar mobil sport masih tumbuh di Indonesia. Sampai akhir tahun kami menargetkan penjualan 50 unit," kata Okue usai peluncuran varian baru itu, Rabu (15/2)
Astrid Ariani Wijana, Manajer Pemasaran MMI, seri mobil sport Mazda RX-8 sebelumnya, mampu terjual 36 unit di tahun 2011. Sejak diperkenalkan tahun 2008, hingga akhir 2011 tipe Mazda RX-8 sudah terjual sebanyak 300 unit.
Sementara varian barunya, yaitu Mazda RX-8 Spirit R merupakan edisi terakhir jenis mobil sport RX-8 yang diprediksi mampu mencetak penjualan lebih tinggi dari saudara tuanya. "Oleh karena itu kami harapkan edisi terakhir ini bisa mendongkrak angka penjualan," ungkapnya.
Mazda RX-8 Spirit R mengalami perubahan pada desain yang dibikin lebih eksklusif. Selain itu, ada perubahan pada lambang RX 8 Spirit, tampilan lampu kabut juga tampilan pada pelek. Selain tampilan luar, Mazda juga mendesain perubahan interior pada kendaraan yang dibanderol seharga Rp 682 juta ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News