kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mazda buka sembilan diler baru tahun ini


Rabu, 25 Januari 2012 / 17:44 WIB
Mazda buka sembilan diler baru tahun ini
ILUSTRASI. Karyawan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/1/2021). ANTARA FOTO/Reno Esnir


Reporter: Nurfahmi Budi Prasetyo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Potensi pertumbuhan pasar mobil di Indonesia membuat Agen Tunggal Pemegang Merek(ATPM) PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tergiur memperluas layanan bisnisnya. Tahun ini, MMI berniat menambah 9 diler baru dari 28 diler yang sudah berdiri di tahun 2011.

Keizo Okue, Presiden Direktur MMI menyebutkan, diler baru tersebut akan diprioritaskan di wilayah Jakarta, namun sayangnya ia tidak merinci lokasi persis diler itu berdiri. "Penambahan diler, pengembangan after sales service, dan inovasi beberapa produk kami lakukan untuk mendorong peningkatan penjualan," ungkapnya di Jakarta, Rabu (25/1).

Mengenai nilai investasi diler baru tersebut, Keizo juga enggan mengungkapkannya. Ia hanya bilang, biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun satu diler berkisar Rp 20 miliar sampai Rp 30 miliar, tergantung lokasi yang dipilih.

Sementara itu, diler MMI yang ada saat ini tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Bali, Medan, dan Batam.

Tahun 2012 ini, Mazda menargetkan penjualan sebanyak 12.000 unit, atau naik 33% dari total penjualan tahun 2011 sebesar 9.056 unit. “Tahun 2011, Mazda mencatat rekor penjualan, karena melampaui target awal tahun yang hanya 8.000 unit,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×