kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.806.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.565   0,00   0,00%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Ini faktor kunci Map Aktif Adiperkasa (MAPA) catatkan pertumbuhan laba bersih 96,13%


Jumat, 17 April 2020 / 16:35 WIB
Ini faktor kunci Map Aktif Adiperkasa (MAPA) catatkan pertumbuhan laba bersih 96,13%
ILUSTRASI. Gerai Sport Station milik PT MAP Aktif Adiperkasa.foto/KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk catatkan kinerja gemilang sepanjang 2019. Laba bersih anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk itu tumbuh 96,13% secara tahunan.

Sekretaris Perusahaan Map Aktif Ratih D. Gianda menjelaskan peningkatan laba yang berhasil diraih berasal dari pertumbuhan pendapatan 19,23%. "Juga dari pengeluaran yang terkontrol," ujarnya kepada  kontan.co.id , Kamis (16/4).

Baca Juga: Kinerja moncer, laba bersih Map Boga Adiperkasa (MAPB) di 2019 tumbuh 49%

Dengan begitu, emiten bersandi saham MAPA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 693,17 miliar dari Rp 353,41 miliar atau tumbuh 96,13% secara tahunan.

Adapun pendapatan MAPA selama 2019 sebesar Rp 7,44 triliun atau tumbuh 19,23% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 6,24 triliun. Penjualan eceran menjadi mendominasi pendapatan perusahaan sebesar Rp 6,59 triliun, sisanya berasal dari penjualan non-eceran.

Dari sisi distribusi, MAPA mencatat Pulau Jawa masih menjadi kontributor utama pendapatan sebesar Rp 5,46 triliun. Realisasi tersebut tumbuh 16,41% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 4,69 triliun.

Ratih menjelaskan pendorong pendapatan tahun lalu dari meningkatnya penjualan pada Q4/2019 dari brand-brand seperti Skechers, Converse, Reebok, Hasbro, dan lainnya. "Same Store Sales Growht (SSG) 10% di Q4/2019 dan 8,5% di sepanjang tahun 2019, serta juga dari gerai baru yang kami buka di 2019," jelasnya.

Baca Juga: Minimalisir dampak krisis akibat Covid-19, begini strategi Mitra Adiperkasa (MAPI)


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×