kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini fokus Telefast Indonesia (TFAS) untuk dongkrak kinerja


Selasa, 21 Juli 2020 / 19:02 WIB
Ini fokus Telefast Indonesia (TFAS) untuk dongkrak kinerja
ILUSTRASI. Telefast Indonesia


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) memiliki 2 strategi besar yang akan direalisasikan dan dikembangkan pada tahun 2020 yaitu, Ekspansi database dan Ekspansi klien seperti pengembangan HR system, sobat kerjaku, dan Telefast Agent.

Direktur Utama Telefast Indonesia Jody Hedrian mengatakan, untuk ekspansi database, Perseroan telah menyiapkan beberapa strategi dalam memperluas jaringan mitra kerja melalui program Telefast Agent yang akan membuka banyak peluang untuk masyarakat dalam berkontribusi bersama Perseroan.

"Dalam memperbanyak database, Perseroan akan mengembangkan platform Sobat KerjaKU dimana platform ini dapat mengumpulkan Curriculum Vitae (CV) para pencari kerja dari setiap titik poin di mitra outlet Perseroan yang telah terdaftar. Pencari kerja hanya cukup scan QR Code di setiap titik poin," ujar Jody kepada kontan.co.id, Selasa (21/7).

Baca Juga: Per 22 Juni, realisasi buyback emiten capai Rp 1,4 triliun

Jody menjelaskan, Perseroan juga telah menjalin kerja sama dengan Karir.com dalam mengembangkan database kandidat pencari kerja. “Hospitality Talent Day” yang dilaksanakan pada bulan Desember 2019 lalu adalah sebuah kegiatan yang menyasar siswa/siswi sekolah SMA dan SMK sebagai kandidat pencari kerja dengan mengumpulkan kandidat selama 3 (tiga) hari untuk diedukasi mengenai platform unggul Perseroan. Perseroan secara langsung mempromosikan layanan-layanan yang ditujukan kepada para pencari kerja untuk membantu mereka dalam proses pencarian kerja.

Sementara untuk Ekspansi klien, Perseroan akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai kelompok dan komunitas sebagai salah satu sumber SDM berpotensi dalam proses rekrutmen karyawan untuk para klien Perseroan.

"Perseroan juga menetapkan beberapa strategi dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang menyasar sejumlah komunitas seperti Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap kecamatan dan juga sekolah-sekolah seperti SMA & SMK," katanya.

Jody memaparkan, secara umum ekspansi yang akan dilakukan di tahun ini antara lain, pengembangan HR system, sobat kerjaku, dan Telefast Agent. Dengan anggaran belanja modal yang dianggarkan sesuai dengan rencana penggunaan dana IPO. Dengan situasi pandemic seperti saat ini, TFAST juga berupaya untuk tetap menjaga pendapatan agar terus stabil.

"Sejauh ini dananya sudah kita gunakan untuk peningkatan modal kerja Rp 49,8 miliar, peningkatan investasi teknologi informasi Rp 4,8 miliar, dan pengembangan/pembinaan SDM Rp 578 juta," jelasnya.

Baca Juga: Dua emiten ini perpanjang masa buyback hingga September 2020




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×