kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Maskapai Pertama yang Melayani Rute Denpasar dari Bandara Kertajati


Senin, 30 Oktober 2023 / 04:01 WIB
Ini Maskapai Pertama yang Melayani Rute Denpasar dari Bandara Kertajati
ILUSTRASI. Pada Minggu (29/10/2023), Indonesia AirAsia resmi menjadi maskapai pertama yang melayani rute Denpasar dari Bandara Kertajati.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Minggu (29/10/2023), Indonesia AirAsia resmi menjadi maskapai berbiaya hemat pertama yang melayani penerbangan komersial berjadwal domestik dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka menuju Denpasar, Bali.

Melansir Infopublik.id, penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kertajati (KJT) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) yang berangkat pada pukul 08.15 WIB, mendapat pelepasan khusus melalui seremonial pemotongan pita yang dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga menyampaikan kegembiraannya menyambut penerbangan perdana tersebut.

"Menyusul kesuksesan AirAsia di rute internasional, kami senang bisa kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute domestik dari Kertajati menuju Denpasar. Kami juga akan terus memperluas konektivitas udara dari dan ke Kertajati, yang berperan penting dalam mendukung sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat," ucapnya pada Minggu (29/10/2023).

Dia juga menyampaikan apresiasi perusahaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan AirAsia di kawasan ini.

Baca Juga: Bandara Kertajati Resmi Gantikan Bandara Husein Sastranegara Mulai Hari Ini

Bandara Internasional Kertajati berada di lokasi strategis Kabupaten Majalengka, yang didukung aksesibilitas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan). 

Menghubungkan konektivitas udara penerbangan internasional dan domestik dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan.

Menhub, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi komitmen dan inisiatif Indonesia AirAsia untuk menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai pintu gerbang utama konektivitas udara dari dan ke Jawa Barat.

Baca Juga: Maskapai Baru Harus Bersertifikat, Ini Penjelasan Kemenhub

"Kami harapkan ke depannya, Bandara Kertajati semakin ramai dan frekuensi dan layanan rute penerbangan Indonesia AirAsia dari dan ke Bandara Kertajati terus bertambah, sehingga mampu mendorong sektor pariwisata dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maupun secara nasional," ujarnya.

Indonesia AirAsia menyampaikan bahwa penerbangan rute Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) akan dilayani secara reguler setiap hari. Selain itu, ada promo istimewa yang masih ditawarkan, mulai dari Rp 670 ribu untuk sekali jalan.

Indonesia AirAsia juga memfasilitasi seluruh penerbangan domestik maskapai dengan gratis kuota bagasi sebesar 20 kilogram dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kilogram, serta penawaran menarik lainnya.

"Kami bangga bisa melayani dari salah satu bandara terbesar di Indonesia ini dan optimis dapat membawa lebih banyak lagi masyarakat untuk bisa terbang menuju destinasi-destinasi favorit mereka, baik yang domestik maupun internasional," jelas Veranita. 

Dia menambahkan, ke depannya, Indonesia AirAsia juga akan berupaya untuk terus memperluas jangkauan dari dan ke Kertajati, seiring dengan perpindahan seluruh operasional dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke bandara ini.

Baca Juga: Naik 40%, Angkasa Pura Layani 51,7 Juta Penumpang hingga September 2023

Adapun jadwal penerbangan Indonesia AirAsia dari Kertajati (KJT) ke Denpasar (DPS) adalah sebagai berikut :

- Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) dilayani setiap hari dengan jam keberangkatan pukul 08.15 waktu setempat dan tiba pukul 10.55 waktu setempat.

- Denpasar (DPS) - Kertajati (KJT) dilayani setiap hari dengan jam keberangkatan pukul 07.00 waktu setempat dan tiba pukul 07.50 waktu setempat.

Tiket penerbangan dengan rute Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, AirAsia Travel & Service Center (ATSC), biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×