kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rincian revisi target penjualan dan laba Darmi Bersudara (KAYU) di tahun 2020


Selasa, 16 Juni 2020 / 16:53 WIB
Ini rincian revisi target penjualan dan laba Darmi Bersudara (KAYU) di tahun 2020
ILUSTRASI. PT Darmi Bersaudara Tbk


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) merevisi target penjualan dan laba di sepanjang 2020. Adapun keputusan ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada Selasa (16/6). 

Direktur Independen PT Darmi Bersaudara Tbk, Lie Kurniawan menjelaskan di sepanjang tahun ini KAYU telah merevisi target kinerja. "Rinciannya penjualan kami revisi dari sebelumnya Rp 114 miliar menjadi Rp 57,76 miliar dan laba bersih dari sebelumnya Rp 7,4 miliar menjadi Rp 708 juta," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (16/6). 

Baca Juga: Ekspor kayu ke India terganggu, Darmi Bersaudara (KAYU) perluas pasar domestik

Penyebab target kinerja emiten kayu berkode saham KAYU ini susut karena penjualan ekspor dan lokal yang terganggu Corona. Lebih jelasnya Lie menjelaskan ekspor Darmi Bersudara ke pasar luar negeri utama, yakni India terhambat akibat penerapan lockdown. Bahkan aktivitas penjualan ke luar negeri sempat berhenti sementara dari April hingga Mei 2020. 

Kendati demikian, Lie mengungkapkan di minggu ini KAYU mencoba (trial) ekspor dengan kuantitas kecil terlebih dahulu untuk melihat apakah kegiatan bongkar muat sudah normal. Jika sudah berjalan lancar, Lie bilang perusahaan akan melakukan pengiriman berikutnya. 

Baca Juga: Bakal bangun pabrik, Darmi Bersaudara (KAYU) siap berburu lahan

Adapun untuk detail produk yang coba diekspor belum bisa disampaikan, tapi secara umum, produk KAYU yang banyak diekspor adalah kusen jendela dan kusen pintu. 

Sedangkan untuk pasar lokal, diakui Lie kondisinya juga lesu sehingga tidak banyak penjualan di dalam negeri. Oleh karenanya pasar dalam negeri juga tidak bisa diandalkan untuk menopang kinerja Darmi Bersaudara di sepanjang tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×