kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini sepuluh e-commerce paling banyak dikunjungi di 2019, siapa juaranya?


Jumat, 24 Januari 2020 / 18:30 WIB
Ini sepuluh e-commerce paling banyak dikunjungi di 2019, siapa juaranya?

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan situs belanja online di Indonesia semakin ketat dimana berbagai platform e-commerce di Indonesia melakukan berbagai cara agar menjadi pilihan utama pengguna.

Situs CupoNation yang merupakan portal diskon online di Indonesia yang beroperasi di 20 negara merilis studi tentang situs belanja online yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2019. 

Baca Juga: Bagaimana nasib puluhan anak-cucu usaha Garuda di bawah komando Dirut baru?

Studi ini mengungkap 10 situs belanja online terpopuler, baik dari platform e-commerce lokal maupun internasional. Di samping itu, CupoNation juga menganalisa sumber pengunjung yang datang dari versi desktop maupun web mobile

Meski beberapa situs belanja online internasional turut masuk dalam jajaran pasar e-commerce di Indonesia, namun platform e-commerce dalam negeri masih menguasai jumlah pengunjung website di sepanjang tahun 2019. 

Tokopedia merupakan toko online yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia yakni dengan total pengunjung mencapai 1,2 miliar yang terbagi dari 863,1 juta pengunjung dari web mobile dan 329,8 juta pengunjung dari desktop.

Baca Juga: Marketplace bertebaran, begini strategi ITC Roxy Mas bertahan

Peringkat kedua dikuasai oleh situs belanja online internasional yaitu Shopee dengan jumlah kunjungan mencapai 837,1 juta mengalahkan Bukalapak dengan 823,5 juta pengunjung.




TERBARU

Close [X]
×