kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini Strategi Citra Swarna Group Mengejar Pertumbuhan Bisnis


Sabtu, 01 Juni 2024 / 12:37 WIB
 Ini Strategi Citra Swarna Group Mengejar Pertumbuhan Bisnis
ILUSTRASI. Citra Swarna Group meluncurkan logo baru dalam rangka merayangkan ulang tahunya yang ke -12 pada Kamis (30/5/2024)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citra Sworna Group (CSG) semakin gencar melakukan inovasi dan ekspansi untuk mengukuhkan posisinya sebagai pengembang nasional. Tahun ini, perusahaan ini menargetkan pendapatan  sebesar Rp 1,1 triliun. 

Sumber pendapatan terbesar CSG masih dari proyek landed residential, baik yang sedang berjalan maupun yang baru. Tahun ini, perseroan tidak hanya fokus pada pengembangan rumah dan ruko, tapi juga pada bisnis lain. CSG telah mengakuisisi pembelian Siantar City Square, di Pematang Siantar, commercial building di Palembang, dan penjajakan di wilayah Jawa Timur. 

Ekspansi CSG juga akan dilakukan ke wilayah Medan, Bogor, Palembang, Balikpapan, ditambah satu di Jabodetabek. Sementara untuk proyek perumahan CSG di kawasan Karawang, Bogor dan Serang, pengembangannya juga tidak berhenti di lahan yang dikuasai.

Baca Juga: Bank Mandiri Fasilitasi KPR untuk Pembelian Rumah Citra Swarna Group

Saat ini, CSG masih memiliki cadangan lahan atau landbank seluas 300 hektare (ha). Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah lewat akuisisi-akuisisi baru yang akan dilakukan.

Strategi lain CSG untuk semakin berkembang adalah dengan merubah logo perusahaan bertepatan pada perayaan ulang tahunnya yang ke-12 pada 28 Mei 2024. Logo baru dibikin untuk menggambarkan semangat perusahaan yang lebis dinamis dan optimis.

Victor Yap, Founder CSG mengatakan, perubahan tersebut merupakan langkah inovatif dalam memperkuat identitas brand perusahaan di tengah kondisi bisnis yang dinamis. "Inovasi logo yang kami lakukan sesuai dengan komitmen CSG untuk lebih adaptif terhadap perkembangan zaman. Sesuai target pasar kami yang semakin luas mencakup generasi milenial dan gen Z, logo baru tampil lebih gaul penuh optimis," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (1/6).

Dia menjelaskan, logo CSG mengandung makna dan filosofi mendalam dengan menggabungkan tiga simbol dan warna utama, yang mencakup: Pertama, hijau muda. Warna ini melambangkan keseimbangan dan ketenangan. 

Baca Juga: Citra Swarna Group Akuisisi Gedung Kantor di Jakarta Timur

Kedua, castleton green mewakili keamanan, suasana alami, dan kenyamanan yang menjadi ciri khas dari CSG, serta mengilustrasikan hubungan erat CSG dengan lingkungan dan upaya perusahaan dalam menciptakan ruang yang aman dan nyaman. Ketiga, cobalt blue, menandakan kepercayaan dan loyalitas. 

Victor mengatakan, dalam kurun 12 tahun, CSG telah menunjukkan dedikasi dan inovasi pada berbagai proyek, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, dan terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin industri yang inspiratif.

"Kami sangat bersemangat memperkenalkan logo baru ini kepada publik. Logo ini bukan hanya sebuah simbol, tetapi juga cerminan dari visi dan misi Citra Swarna Group untuk terus tumbuh dan berkembang dengan tetap menjaga nilai-nilai yang kami pegang teguh," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×